Sabtu, 01 Nopember 2014 Waktu UTC: 07:26

Berita / AS

Mantan Polisi Los Angeles Jadi Buron, Dicurigai Terlibat Pembunuhan

Polisi sedang memeriksa pegunungan dekat sebuah tempat bermain ski di California untuk mencari seorang mantan polisi Los Angeles yang dipecat, Christopher Dorner.

Foto Christopher Dorner yang dirilis oleh kepolisian Los Angeles (Foto: dok).
Foto Christopher Dorner yang dirilis oleh kepolisian Los Angeles (Foto: dok).
Christopher Dorner, mantan polisi Los Angeles dicurigai terlibat dalam tiga pembunuhan dan mengancam akan membunuh semua polisi.

Polisi menemukan mobil yang terbakar habis milik Christopher Dorner di hutan dekat kota Big Bear setelah pencarian sepanjang hari.

Dorner menulis manifesto on-line yang panjang dan sering membingungkan bahwa ia akan melancarkan perang yang tidak konvensional dan simetris terhadap Kepolisian Los Angeles. Ia mengatakan serangan itu hanya akan berhenti ketika kepolisian mengungkapkan kebenaran menyangkut pemecatannya.

Dorner dituduh sudah membunuh tiga orang. Mereka adalah seorang polisi, putri kapten polisi pensiunan yang membelanya pada sidang disiplinernya dan tunangannya.

Pihak berwenang juga mengatakan Dorner mengikat pemilik sebuah yacht di San Diego dan berusaha meloloskan diri dengan kapal tersebut, tetapi melarikan diri ketika mesin kapal itu tidak dapat dihidupkan.

Polisi telah menempatkan pengawal di rumah-rumah polisi yang kemungkinan sasaran.  Dua orang wanita luka-luka ketika polisi menembak mereka dekat satu rumah, karena keliru mengira truk mereka milik Dorner.

Dorner yang berusia 33 tahun itu pernah menjadi polisi Los Angeles dari tahun 2005 hingga dipecat tahun 2008 karena dituduh memberikan keterangan palsu. Ia sebelumnya menuduh rekannya polisi menendang seorang tersangka pada wajah dan dadanya. Ia mengatakan polisi itu masih menjadi anggota kepolisian ketika ia dipecat.

Dorner, seorang keturunan Afrika, juga menuduh polisi Los Angeles rasialis dan menertawakan pembantaian yang dilakukan Nazi Jerman.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook