Selasa, 23 Desember 2014 Waktu: 02:26

Berita / Olahraga

Mantan Pebasket Eksentrik AS Kunjungi Korut

Mantan pebasket Amerika yang eksentrik, Dennis Rodman, berangkat ke Korea Utara untuk melakukan misi pertukaran budaya di negara komunis itu.

Mantan bintang NBA yang terkenal eksentrik, Dennis Rodman, dikelilingi para wartawan setibanya di bandara Pyongyang, Korea Utara, 26 Februari 2013.(AP Photo/Kim Kwang Hyon)
Mantan bintang NBA yang terkenal eksentrik, Dennis Rodman, dikelilingi para wartawan setibanya di bandara Pyongyang, Korea Utara, 26 Februari 2013.(AP Photo/Kim Kwang Hyon)
Perusahaan media "Vice" yang berbasis di Amerika mengatakan dalam keterangan pers, Rodman bersama tim produksi dan beberapa anggota tim bola-basket "Harlem Globetrotters" telah mendarat di Pyongyang, Selasa (26/2).

Perusahaan tersebut mengatakan kunjungan seminggu delegasi itu akan mencakup penyelenggaraan pelatihan bola basket bagi anak-anak Korea Utara, dan bermain bola basket dengan tim-tim tuan rumah untuk mendorong keterbukaan dan hubungan yang lebih baik dengan dunia luar.

Vice mengatakan misi diplomasi bola-basket itu mungkin juga mencakup pertandingan persahabatan tingkat tinggi yang akan dihadiri oleh Kim Jong-un, pemimpin muda Korea Utara yang mengambil-alih kekuasaan setelah ayahnya meninggal tahun 2011.

Kunjungan tersebut diadakan saat terjadinya ketegangan diplomatik, hanya beberapa minggu setelah Korea Utara membangkang dengan melakukan percobaan nuklir yang ketiga. Percobaan itu dikecam oleh Amerika Serikat dan sekutu-sekutunya sebagai pelanggaran larangan PBB terhadap program nuklir Korea Utara.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook