Sabtu, 25 Oktober 2014 Waktu UTC: 18:10

Berita / Dunia / Timur Tengah

Lempar Sepatu ke Arah Ahmadinejad, 4 Ditangkap di Mesir

Seorang anak muda berteriak pada Presiden Ahmadinejad dan mencoba melempar Presiden Iran itu dengan sepatu, yang mengenai para pengawal pribadinya.

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad melambai kepada warga Mesir setelah mengunjungi makam Imam Hussein di Kairo, Mesir (5/2).
Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad melambai kepada warga Mesir setelah mengunjungi makam Imam Hussein di Kairo, Mesir (5/2).
Tiga warga Mesir dan seorang warga Suriah ditangkap karena berupaya menyerang Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad di depan masjid Al Hussein di Kairo. Presiden Ahmadinejad sedang berada di Kairo untuk mengikuti KTT Organisasi Kerjasama Islam OKI.

Sebuah video yang diambil oleh juru kamera Turki menunjukkan seorang anak muda berteriak pada Presiden Ahmadinejad dan mencoba melempar presiden itu dengan sepatu, yang mengenai para pengawal pribadinya.

Sumber-sumber keamanan Mesir mengatakan kepada kantor berita Reuters, tiga warga Mesir yang semuanya merupakan anggota kelompok garis keras Al-Jamaah Al-Islamiya, telah ditangkap. Laki-laki yang keempat ditangkap karena dicurigai berupaya menyerang Presiden Ahmadinejad.

Keempat laki-laki itu ditahan satu malam tetapi dibebaskan hari Rabu dengan uang jaminan 75 dolar per orang.

Lawatan tiga hari Presiden Ahmadinejad ke Mesir dinilai sebagai tanda terbaru pulihnya hubungan antara Iran dan Mesir sejak pergolakan tahun 2011 yang menggulingkan Presiden Hosni Mubarak dan membuat pemerintahan Islamis berkuasa.

Lawatan Presiden Ahmadinejad ini merupakan lawatan pertama seorang pemimpin Iran ke Mesir sejak tahun 1979.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook