Tautan-tautan Akses

Legalisasi Ganja di AS Dinilai Salah Arah


Mantan anggota Kongres AS Patrick Kennedy menilai legalisasi ganja di Amerika bermaksud baik tapi salah arah (foto: dok).
Mantan anggota Kongres AS Patrick Kennedy menilai legalisasi ganja di Amerika bermaksud baik tapi salah arah (foto: dok).

Mantan anggota DPR AS Patrick Kennedy mengatakan upaya untuk melegalkan ganja di Amerika bermaksud baik tapi salah arah.

Mantan anggota Kongres Patrick Kennedy mengatakan ia telah membentuk kelompok yang bekerja untuk menentang legalisasi ganja. Mantan anggota DPR dengan masa jabatan 8 kali dari negara bagian Rhode Island itu mengatakan upaya untuk melegalkan ganja bermaksud baik tapi salah arah.

Dia mengatakan kelompoknya "Project SAM" - singkatan Smart Approaches to Marijuana atau Pendekatan Cerdik untuk Marijuana - akan melobi peningkatan pengobatan untuk penyalahgunaan ganja dan narkoba.

Menurutnya, legalisasi ganja akan menyamakan zat baru dengan alkohol dan tembakau yang akan menyebabkan lebih banyak masalah kesehatan masyarakat daripada memecahkannya.

Anak bungsu almarhum Senator Massachusetts Edward M. Kennedy ini mengaku bekas pecandu oxycontin.

Upaya kelompoknya menyusul pemilu November dimana para pemilih di negara bagian Washington dan Colorado menjadi yang pertama menyetujui langkah-langkah untuk memungut pajak dan mengatur penjualan ganja bagi penggunaan rekreasi.
XS
SM
MD
LG