Tautan-tautan Akses

Ledakan Bom Tewaskan 2 Pekerja Vaksinasi Polio di Pakistan


Kerabat dan warga Pakistan melakukan upacara pemakaman bagi petugas kesehatan yang tewas akibat bom pinggir jalan di Parachinar, Pakistan (31/1).
Kerabat dan warga Pakistan melakukan upacara pemakaman bagi petugas kesehatan yang tewas akibat bom pinggir jalan di Parachinar, Pakistan (31/1).

Dua pekerja vaksinasi polio di wilayah kesukuan barat laut Pakistan tewas akibat serangan bom pinggir jalan hari Kamis (31/1).

Sebuah bom pinggir jalan menewaskan dua pekerja vaksinasi polio di wilayah kesukuan barat laut Pakistan, di mana beberapa serangan terhadap pekerja vaksinasi telah terjadi selama dua bulan terakhir.

Para pejabat mengatakan serangan hari Kamis itu terjadi selagi kedua petugas vaksinasi sedang dalam perjalanan menuju desa Malikhel. Sebuah bom pinggir jalan meledak dan menewaskan keduanya.

Hari Selasa polisi mengatakan kawanan bersenjata menembak tewas seorang polisi yang mengawal sebuah tim vaksinasi polio di distrik Swabi, provinsi Khyber Pakhtunkhwa, selagi para petugas melakukan kunjungan dari rumah ke rumah untuk memvaksinasi anak-anak. Tidak ada petugas vaksinasi yang tewas dalam serangan itu.

Kawanan bersenjata selama bulan Desember menewaskan sembilan petugas vaksinasi di seluruh Pakistan. Tidak ada yang mengaku tanggung jawab atas serangan-serangan itu, tetapi pada masa lalu, Taliban pernah mengisyaratkan tentangan terhadap vaksinasi dan menuduh para petugas sebagai mata-mata.

Ada kabar angin di Pakistan bahwa vaksinasi tersebut bertujuan membuat anak-anak Muslim mandul.

Recommended

XS
SM
MD
LG