Sabtu, 20 Desember 2014 Waktu: 07:50

Berita / Dunia / Timur Tengah

Ledakan Bom Mobil Tewaskan 9 Orang di Damaskus

Syrian Observatory for Human Rights mengatakan ledakan di sebuah pompa bensin di bagian utara Damaskus, menewaskan sedikitnya sembilan orang, Kamis malam (4/1).

Foto yang dirilis oleh kantor berita SANA, menampilkan gambar puing-puing dan sampah yang nampak berserakan pasca ledakan bom di pompa bensin di distrik Barzeh al-Balad, Damaskus, 3 Januari 2013. (REUTERS/Sana)
Foto yang dirilis oleh kantor berita SANA, menampilkan gambar puing-puing dan sampah yang nampak berserakan pasca ledakan bom di pompa bensin di distrik Barzeh al-Balad, Damaskus, 3 Januari 2013. (REUTERS/Sana)
Para aktivis oposisi mengatakan sebuah ledakan bom mobil  di ibukota Suriah menewaskan sedikitnya sembilan orang, dan jumlah yang tewas diperkirakan akan meningkat karena banyak dari yang luka-luka dalam keadaan gawat.

Syrian Observatory for Human Rights mengatakan ledakan terjadi Kamis malam di sebuah pompa bensin di bagian utara Damaskus. Belum ada yang mengaku bertanggung jawab.

Kantor berita pemerintah Suriah, SANA, mengatakan bahwa sasaran bom mobil itu adalah kendaraan-kendaraan yang menunggu untuk memperoleh bensin dan menuduh teroris sebagai pelaku serangan itu.  Kata teroris sering digunakan oleh pemerintah untuk menyebut pemberontak yang berusaha menggulingkan Presiden Bashar al-Assad.

Para aktivis hari Rabu menuduh pemerintah sebagai pelaku serangan udara terhadap satu lagi pompa bensin dekat ibukota, yang menyulut kebakaran besar yang menewaskan atau melukai puluhan orang.

Sementara itu, para aktivis melaporkan pertempuran sengit Rabu malam  di dekat sebuah pangkalan udara strategis di provinsi Idlib, Suriah Utara, dan menyebut pertempuran dekat pangkalan militer Taftanaz itu sebagai usaha pemberontak untuk memperlemah kekuatan udara pemerintah.

SANA mengatakan pasukan keamanan menghalau serangan teroris dekat pangkalan militer itu, dan mengatakan pertempuran itu mulai berlangsung  Rabu malam.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook