Sabtu, 20 Desember 2014 Waktu: 14:59

Berita / AS

Laporan Kongres AS Desak Pemeriksaan Lebih Ketat Investasi Tiongkok

Sebuah laporan yang dikeluarkan Kongres Amerika mendesak diberlakukannya undang-undang pemeriksaan yang lebih tegas terhadap investasi perusahaan-perusahaan milik pemerintah Tiongkok.

Kongres Amerika mengeluarkan laporan yang mendesak diberlakukannya undang-undang pemeriksaan yang lebih tegas atas investasi Tiongkok (Foto: dok).
Kongres Amerika mengeluarkan laporan yang mendesak diberlakukannya undang-undang pemeriksaan yang lebih tegas atas investasi Tiongkok (Foto: dok).
Kongres Amerika mengeluarkan laporan yang mendesak diberlakukannya undang-undang pemeriksaan yang lebih tegas terhadap investasi perusahaan-perusahaan milik pemerintah Tiongkok, dan menyebut Tiongkok sebagai aktor paling mengancam di dunia internet.

Komisi Kajian Ekonomi dan Keamanan Amerika-Tiongkok mengakui dalam laporannya Rabu bahwa investasi Tiongkok yang berkembang di Amerika merupakan sumber penting pertumbuhan lapangan kerja.

Namun, komisi itu memperingatkan bahwa terlalu dini untuk mengetahui efek jangka panjangnya. Mereka mengatakan, perusahaan-perusahaan milik pemerintah Tiongkok dapat menggunakan apa yang disebut subsidi pemerintah yang tidak adil untuk pada akhirnya menyingkirkan para pesaingnya dari Amerika.

Jurubicara Kementrian Luar Negeri Tiongkok Hong Lei membantah laporan itu dan mengatakan laporan itu provokatif.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook