Jumat, 27 Mei 2016 Waktu: 17:17

    Berita / AS

    Laporan Kongres AS Desak Pemeriksaan Lebih Ketat Investasi Tiongkok

    Sebuah laporan yang dikeluarkan Kongres Amerika mendesak diberlakukannya undang-undang pemeriksaan yang lebih tegas terhadap investasi perusahaan-perusahaan milik pemerintah Tiongkok.

    Kongres Amerika mengeluarkan laporan yang mendesak diberlakukannya undang-undang pemeriksaan yang lebih tegas atas investasi Tiongkok (Foto: dok).
    Kongres Amerika mengeluarkan laporan yang mendesak diberlakukannya undang-undang pemeriksaan yang lebih tegas atas investasi Tiongkok (Foto: dok).
    Kongres Amerika mengeluarkan laporan yang mendesak diberlakukannya undang-undang pemeriksaan yang lebih tegas terhadap investasi perusahaan-perusahaan milik pemerintah Tiongkok, dan menyebut Tiongkok sebagai aktor paling mengancam di dunia internet.

    Komisi Kajian Ekonomi dan Keamanan Amerika-Tiongkok mengakui dalam laporannya Rabu bahwa investasi Tiongkok yang berkembang di Amerika merupakan sumber penting pertumbuhan lapangan kerja.

    Namun, komisi itu memperingatkan bahwa terlalu dini untuk mengetahui efek jangka panjangnya. Mereka mengatakan, perusahaan-perusahaan milik pemerintah Tiongkok dapat menggunakan apa yang disebut subsidi pemerintah yang tidak adil untuk pada akhirnya menyingkirkan para pesaingnya dari Amerika.

    Jurubicara Kementrian Luar Negeri Tiongkok Hong Lei membantah laporan itu dan mengatakan laporan itu provokatif.

    Lihat Juga

    Pemeriksaan Bandara AS Buat 70 Ribu Penumpang Ketinggalan Pesawat

    Kurangnya pegawai dan lonjakan penumpang udara telah membuat waktu tunggu bandara di tempat-tempat seperti Chicago molor lebih dari dua jam. Selengkapnya

    Pemerintah Akan Tandatangani Kontrak Minyak, LPG dengan Iran

    Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said akan terbang ke Iran, sebelum hadir di pertemuan OPEC di Wina. Selengkapnya

    Presiden Bolivia Gagal Yakinkan Sekutu untuk Perpanjangan Jabatan

    Serikat-serikat buruh yang kuat mengatakan bahwa Morales seharusnya lebih memikirkan bagaimana mengatasi berbagai masalah sosial daripada berusaha memegang satu masa jabatan lagi. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami