Sabtu, 22 Nopember 2014 Waktu UTC: 08:49

Berita / Dunia / Timur Tengah

Laporan: Arab Spring Tidak Membawa Kebebasan Pers

Kelompok yang memantau media global mengatakan kebebasan pers tidak membaik tahun lalu di Afrika Utara dan Timur Tengah, walaupun "Arab Spring" terus melanda kawasan itu.

Organisasi Wartawan Tanpa Batas (Reporters Without Borders) mengeluarkan indeks kebebasan pers dunia, Rabu (30/1).(Foto: dok).
Organisasi Wartawan Tanpa Batas (Reporters Without Borders) mengeluarkan indeks kebebasan pers dunia, Rabu (30/1).(Foto: dok).
Dalam Indeks Kebebasan Pers Dunia yang dikeluarkan hari Rabu (30/1), organisasi Wartawan Tanpa Batas menilai kawasan-kawasan yang dilanda protes sebagai yang paling buruk di dunia. Organisasi Wartawan Tanpa Batas mengatakan kebebasan pers tetap menyedihkan di Tunisia dan Mesir, dimana demonstransi protes telah memaksa perubahan pemerintah.

Di Suriah, laporan itu mengatakan para wartawan dan masyarakat pengguna internet adalah korban “perang informasi” yang dilancarkan baik oleh pemerintahan Assad maupun oleh kelompok-kelompok oposisi yang semakin tidak toleran terhadap kritikan. Laporan tersebut mengatakan Suriah merupakan negara dimana paling banyak wartawan tewas tahun 2012.

Seluruh sisa kawasan lain Afrika dan Asia Pasifik juga dilaporkan buruk oleh organisasi yang berbasis di Perancis itu.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook