Minggu, 21 Desember 2014 Waktu: 16:56

Berita / Ekonomi

Kreditor Internasional Kembali Gagal Sepakati Dana Talangan Yunani

Para kreditor internasional untuk pekan kedua gagal mencapai persetujuan mengenai pengucuran dana talangan berikutnya untuk Yunani.

PM Antonis Samaras mengatakan, Yunani telah melakukan semua tuntutan para kreditor bagi pengucuran dana talangan (foto: dok).
PM Antonis Samaras mengatakan, Yunani telah melakukan semua tuntutan para kreditor bagi pengucuran dana talangan (foto: dok).
Para pejabat keuangan eurozone, Dana Moneter Internasional dan Bank Sentral Eropa mengakhiri pertemuan panjang di Brussel Rabu pagi tanpa menyepakati syarat-syarat pengucuran dana talangan 40 milyar dolar untuk Yunani. Athena mengatakan, uang itu – bagian dari dana talangan kedua dalam dua tahun – dibutuhkan agar Yunani dapat membayar cicilan utangnya.

PM Antonis Samaras mengatakan, Yunani telah melakukan apa yang harus dilakukan dalam menyepakati tuntutan para kreditor untuk memberlakukan babak baru program penghematan. Menurutnya, masa depan Yunani dan kestabilan eurozone bergantung pada pengucuran dana talangan ini.

Tetapi para kreditor berulangkali menyatakan keraguan mengenai kondisi keuangan jangka panjang Yunani. Satu pertanyaan kunci adalah apakah Yunani akan diberi tambahan dua tahun – hingga tahun 2022 – untuk mencapai titik dimana negara itu dapat menggalang dana di pasar finansial internasional.

Direktur pelaksana IMF Christine Lagarde mengatakan, dicapai kemajuan untuk mencapai persetujuan mengenai pengucuran dana talangan, tetapi masih ada yang harus dikerjakan.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook