Rabu, 25 Mei 2016 Waktu: 16:07

    Berita / Indonesia

    KPK Sita Rumah Mewah Milik Djoko Susilo di Solo

    Komisi Pemberantasan Korupsi menyegel dan menyita rumah mewah di Solo milik jenderal polisi tersangka kasus korupsi.

    Rumah mewah di Manahan, Solo, milik jenderal polisi tersangka korupsi, Djoko Susilo, disegel KPK. (VOA/Yudha Satriawan)
    Rumah mewah di Manahan, Solo, milik jenderal polisi tersangka korupsi, Djoko Susilo, disegel KPK. (VOA/Yudha Satriawan)
    Yudha Satriawan
    Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyegel dan menyita dua rumah mewah di Solo milik jenderal polisi tersangka kasus korupsi Simulator SIM, Djoko Susilo.

    Sebuah papan berlogo Komisi Pemberantasan Korupsi KPK dan bertuliskan pernyataan penyegelan dan penyitaan tanah dan bangunan terpasang di sebuah rumah mewah di Sondakan Purwosari Solo, Kamis pagi (14/2).

    Pintu gerbang kayu tertutup rapat dan pagar tembok setinggi 4 meter mengelilingi rumah dengan luas sekitar 5.000 meter persegi tersebut. Warga yang menjadi tetangga dari rumah yang disita KPK tersebut, Tarso mengatakan selama ini rumah mewah milik jenderal polisi yang tersangkut kasus korupsi simulator SIM, Djoko Susilo. Menurut Tarso, rumah mewah tersebut dibeli jenderal polisi itu sejak tiga sampai empat tahun lalu.

    Pemandangan serupa juga terjadi di sebuah rumah mewah di Jalan Sam Ratulangi nomor 16 Manahan Solo, Rabu malam (13/2). Tim dari Komisi Pemberantasan Korupsi KPK memasang papan penyegelan dan penyitaan rumah seluas kurang lebih 800 meter persegi itu.

    Tetangga sekitar mengungkapkan dua rumah mewah itu selalu tertutup dan penghuninya tidak pernah berinteraksi dengan warga di sekelilingnya.

    Tim KPK yang menyegel dan menyita rumah tersebut selalu menghindar dari wartawan yang menunggu konfirmasi terkait peristiwa ini.

    Lihat Juga

    HRW Desak Pemerintah Libatkan Ahli Forensik untuk Gali Kuburan Massal

    Tanpa ahli forensik, penggalian dapat menghancurkan bukti penting dan akan membuat identifikasi mayat sangat rumit, menurut Human Rights Watch. Selengkapnya

    3 Negara Eropa Perebutkan Kursi Dewan Keamanan PBB

    Para duta besar ketiga negara memaparkan rencana apa yang hendak mereka lakukan jika dipilih untuk masa jabatan dua tahun terhitung tahun 2017. Selengkapnya

    Kuba Resmi Akui Usaha Kecil dan Menengah

    Pengakuan baru itu mungkin dapat memberi-hak tambahan kepada bisnis seperti mengimpor atau mengekspor barang secara borongan. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami