Selasa, 31 Mei 2016 Waktu: 07:05

    Berita / AS

    Kota Dallas Peringati 49 Tahun Peristiwa Terbunuhnya Presiden John F. Kennedy

    Para pengagum presiden John F.Kennedy memperingati 49 tahun meninggalnya presiden Amerika tersebut di tempat terjadinya penembakan di kota Dallas, Texas (22/11).

    Patung bronze Presiden John F. Kennedy di pusat kota Fort Worth, Texas, merupakan bagian dari penghormatan warga setempat  untuk mengenang Presiden Amerika yang tertembak setelah menyampaikan pidatonya di lokasi tersebut, 49 tahun yang lalu (Foto: dok).
    Patung bronze Presiden John F. Kennedy di pusat kota Fort Worth, Texas, merupakan bagian dari penghormatan warga setempat untuk mengenang Presiden Amerika yang tertembak setelah menyampaikan pidatonya di lokasi tersebut, 49 tahun yang lalu (Foto: dok).
    Hari Kamis (22/11), genap 49 tahun lalu terbunuhnya Presiden Amerika John F. Kennedy – kejahatan yang mengagetkan dunia. Para pengagum presiden itu akan berkumpul di tempat terjadinya pembunuhan tersebut di kota Dallas, Texas, untuk mengenang dan mengheningkan cipta.

    Kota Dallas akan dengan resmi memperingati genapnya 50 tahun peristiwa itu tahun depan dengan membunyikan lonceng gereja, berdoa, dan ahli sejarah David McCullough membacakan pidato-pidato Presiden Kennedy.

    Sebelumnya pekan ini, Dallas meresmikan sebuah tugu peringatan bagi polisi J.D. Tippet.  Tippet ditembak mati oleh pembunuh Kennedy, Lee Harvey Oswald,  ketika ia menghentikan tersangka tersebut untuk ditanyai di sebuah jalan di Dallas, 45 menit setelah presiden itu tewas.

    Para penyelidik dari Kongres mengatakan Oswald, seorang Marxist dan bekas marinir Amerika yang pernah tinggal sebentar di Uni Soviet, menembak Kennedy dari sebuah gedung  ketika iring-iringan mobil presiden melintasi kota Dallas.  Gubernur Texas John Connoly, yang turut dalam mobil presiden, luka parah tetapi selamat.

    Oswald ditembak mati dua hari kemudian oleh seorang pemilik klub malam setempat di tengah khalayak ramai di kantor pusat kepolisian Dallas. Motifnya membunuh presiden tersebut masih misterius.

    Kennedy berusia 46 tahun saat wafat, dan memegang jabatan sebagai presiden Amerika Serikta kurang dari tiga tahun.

    Lihat Juga

    Video Peringatan Hari Pahlawan dan Ujian Patriotisme bagi Trump

    Senin kemarin AS memperingati Memorial Day (Hari Pahlawan), ditandai dengan berbagai acara mengenang jasa para anggota militer yang gugur dalam tugas. Peringatan kali ini yang bersamaan dengan tahun pemilihan presiden, diwarnai berbagai komentar terkait pencalonan para capres khususnya Donald Trump. Selengkapnya

    Kebun Binatang Cincinnati Bela Keputusan Bunuh Gorila

    Seekor gorila jantan terpaksa ditembak tewas, setelah seorang anak laki-laki berusia empat tahun terjatuh ke dalam kandangnya hari Sabtu (28/5). Selengkapnya

    Gedung Putih Ditutup pasca Terima Paket Mencurigkan

    Gedung Putih ditutup sebagian hari Senin (30/3) untuk menyelidiki sebuah paket mencurigakan. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami