Kamis, 24 Juli 2014 Waktu UTC: 06:25

Berita / Dunia

Kota-kota Besar Dunia Pantau Emisi Gas Rumah Kaca

Pemantauan itu adalah bagian dari usaha untuk mengetahui emisi gas karbon dioksida di kota-kota besar di dunia yang punya penduduk lebih dari 10 juta orang.

Polusi udara di kota Beijing, China (31 Januari 2013). Banyaknya kendaraan dituding sebagai penyebab meningkatnya polusi udara di China.
Polusi udara di kota Beijing, China (31 Januari 2013). Banyaknya kendaraan dituding sebagai penyebab meningkatnya polusi udara di China.
Kota Los Angeles di pantai barat Amerika telah mulai memantau kualitas udara dengan menggunakan sejumlah peralatan yang dipasang di atas gunung Wilson, yang terletak di pegunungan San Gabriel, di mana terdapat observatorium terkenal dan pusat-pusat komunikasi elektronik.

Kota Paris di Perancis juga dilengkapi peralatan serupa untuk memantau emisi gas rumah kaca yang dikeluarkan oleh mobil dan pabrik-pabrik di kota besar itu. Kantor berita Associated Press melaporkan, juga ada rencana untuk melakukan hal yang sama di kota Sao Paolo, Brazil.

Pemantauan itu adalah bagian dari usaha untuk mengetahui emisi gas karbon dioksida di kota-kota besar di dunia yang punya penduduk lebih dari 10 juta orang. Tingkat karbon dioksida dan gas rumah kaca lainnya yang dianggap bertanggung jawab atas naiknya suhu bumi.

Minggu lalu, tingkat karbon dioksida di udara mencapai 400 bagian per sejuta di stasiun pemantau di pulau Hawaii, suatu konsentrasi yang belum pernah terjadi dalam beberapa juta tahun terakhir.

Enam tahun yang lalu, para pejabat bertekad akan mengurangi emisi gas rumah kaca sampai 35 persen dibawah tingkat tahun 1990, menjelang tahun 2030, dengan menghentikan penggunaan bahan bakar fosil dan menggantinya dengan sumber-sumber energi terbarukan.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook