Senin, 21 April 2014 Waktu UTC: 12:10

Berita / AS

Dilantik Hari Ini, Kongres Baru AS Hadapi Perbedaan soal Pagu Utang

Pada hari-hari terakhir masa sidang sebelumnya, Kongres Amerika melakukan perdebatan sengit mengenai undang-undang pajak dan anggaran fiskal.

Para anggota DPR baru Amerika dilantik hari Kamis (3/1), dan akan segera menghadapi perdebatan soal pagu utang pemerintah AS.
Para anggota DPR baru Amerika dilantik hari Kamis (3/1), dan akan segera menghadapi perdebatan soal pagu utang pemerintah AS.
UKURAN HURUF - +
Kongres baru Amerika dilantik hari Kamis, dan akan segera menghadapi perbedaan pendapat lama mengenai utang negara yang membengkak serta perbedaan mengenai undang-undang senjata api baru yang kontroversial dan usul-usul mengenai imigrasi dalam beberapa pekan mendatang.

Pada hari-hari terakhir masa sidang sebelumnya, Kongres melakukan perdebatan sengit mengenai undang-undang pajak dan anggaran sebelum akhirnya sepakat menaikkan pajak untuk orang-orang Amerika yang paling kaya. Kongres ke-113 akan menghadapi perdebatan lagi mengenai upaya menaikkan pagu utang dari 16,4 trilyun dolar yang disepakati sebelumnya pekan ini.

Pemerintah mengatakan dapat membayar cicilan utangnya dua bulan lagi, dan sesudah itu akan perlu menaikkan pagu utang atau kehabisan uang dan tidak dapat memenuhi sebagian kewajiban finansialnya.

Presiden Obama, dari Partai Demokrat, mengatakan tidak akan berunding dengan Kongres untuk menaikkan pagu utang, tetapi para legislator Partai Republik mengatakan, akan menggunakan perdebatan mengenai hutang untuk berusaha memperoleh konsesi dari Obama untuk mengurangi pengeluaran pemerintah.

Obama dan Kongres juga akan harus memutuskan pengurangan anggaran yang harus diberlakukan. Keputusan ini mereka tangguhkan dua bulan ketika mencapai kompromi mengenai paket pajak pekan ini.

Para pencari kerja AS menghadiri bursa kerja di New York (foto: dok). Jumlah pemohon tunjangan pengangguran AS mengalami kenaikan bulan lalu.Para pencari kerja AS menghadiri bursa kerja di New York (foto: dok). Jumlah pemohon tunjangan pengangguran AS mengalami kenaikan bulan lalu.
x
Para pencari kerja AS menghadiri bursa kerja di New York (foto: dok). Jumlah pemohon tunjangan pengangguran AS mengalami kenaikan bulan lalu.
Para pencari kerja AS menghadiri bursa kerja di New York (foto: dok). Jumlah pemohon tunjangan pengangguran AS mengalami kenaikan bulan lalu.
Sementara itu, jumlah pemohon tunjangan pengangguran di Amerika naik sedikit pekan lalu. Laporan Kementerian Tenaga Kerja hari Kamis menunjukkan bahwa jumlah orang yang untuk pertamakalinya mengajukan permohonan tunjangan pengangguran mengalami kenaikan 10.000 pemohon menjadi 372.000 orang.

Jumlah permohonan tunjangan pengangguran digunakan untuk melacak PHK setiap pekan, yang naik sedikit selama bulan  Desember.

Para pakar pemerintah akan mengumumkan angka pengangguran bulanan hari Jumat. Ekonom yang disurvei kantor-kantor berita meramalkan bahwa angka pengangguran akan bertahan pada 7,7 persen.

Hasil jajak pendapat menunjukkan bahwa  penciptaan lapangan kerja tidak berubah selama bulan Desember. Organisasi Gallup mendapati bahwa sekitar sepertiga pekerja berpendapat bahwa perusahaan tempat mereka bekerja merekrut pekerja baru, sementara kurang dari seperlima pekerja mengatakan perusahaan mereka mengurangi pegawai. Angka itu tidak banyak berubah selama setahun terakhir.



Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook