Rabu, 25 Mei 2016 Waktu: 21:53

    Berita / AS

    Sidang Kongres AS Nyatakan Kemenangan Obama dalam Pilpres

    Presiden Barack Obama dan Wakil Presiden Joe Biden secara resmi telah dinyatakan oleh Kongres AS terpilih kembali untuk masa jabatan kedua.

    Sidang gabungan anggota Kongres AS menyatakan secara resmi Presiden Obama dan Wapres Biden memenangkan masa jabatan kedua.
    Sidang gabungan anggota Kongres AS menyatakan secara resmi Presiden Obama dan Wapres Biden memenangkan masa jabatan kedua.
    Sidang gabungan Kongres Amerika, hari Jumat menghitung suara elektoral dan menyatakan Obama sebagai pemenang dengan 332 suara banding 206 atas Mitt Romney, lawannya dari Partai Republik.

    Meskipun hasil pemilu Presiden 2012 telah diketahui pada hari pemilu pada bulan November, Konstitusi Amerika mengharuskan Kongres menghitung suara electoral dan menyatakan pemenangnya.

    Proses itu dimulai sejak masa-masa awal Amerika Serikat sebelum ada komunikasi elektronik ketika hasil pemilu presiden tidak diketahui berbulan-bulan.

    Setiap negara bagian mempunyai sejumlah suara elektoral berdasarkan populasinya.

    Lihat Juga

    Obama Puji Pemuda Vietnam dalam Perbincangan Akrab

    Presiden AS Barack Obama mengatakan, berinteraksi dengan para pemuda dalam lawatan tiga harinya ke Vietnam membuatnya optimistis mengenai masa depan negara itu. Selengkapnya

    HRW Kecam Industri Tembakau Terkait Pekerja Anak

    Meskipun UU Indonesia melarang anak-anak di bawah usia 18 tahun bekerja di lingkungan berbahaya, banyak anak yang bekerja di pertanian tembakau yang jumlahnya kini mencapai sekitar 500 ribu dan tersebar di berbagai penjuru Indonesia. Selengkapnya

    Tim Mahasiswa UGM Kembangkan Aplikasi Pemetaan Dampak Gempa Bumi

    Aplikasi bernama Seismo Sense ini mampu mengkoordinasikan laporan masyarakat secara cepat dan lebih akurat untuk penanganan dampak gempa bumi yang lebih baik. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami