Kamis, 24 Juli 2014 Waktu UTC: 21:40

Berita / AS

Komite Senat AS Dengarkan Pandangan soal Pengendalian Senjata Api

Hari Rabu (30/1) merupakan dengar pendapat pertama di Kongres mengenai isu tersebut, sejak penembakan massal bulan lalu di sekolah dasar Sandy Hook, Connecticut.

Mantan anggota Kongres Gabrielle Giffords (baju merah) dan suaminya hadir pada sidang dengar pendapat di Senat AS (30/1).
Mantan anggota Kongres Gabrielle Giffords (baju merah) dan suaminya hadir pada sidang dengar pendapat di Senat AS (30/1).
Komite Hukum Senat Amerika telah mendengar kesaksian tentang meredam kekerasan senjata api dalam dengar pendapat pertama di Kongres mengenai isu tersebut, sejak penembakan massal bulan lalu di sekolah dasar Sandy Hook di Newtown – Connecticut.

Mantan anggota Kongres Gabrielle Giffords – yang terluka dalam penembakan di Tucson Arizona pada bulan Januari 2011 lalu – membuka sidang dengar pendapat itu dengan mengatakan, “ini merupakan pembicaraan penting… kekerasan adalah suatu masalah besar… begitu banyak anak meninggal… kita harus melakukan sesuatu, ini akan sulit, tetapi saatnya adalah sekarang juga?”.

Di sisi lain perdebatan itu, CEO Perhimpunan Senjata Api Nasional (NRA) Wayne La Pierre memberitahu para anggota Kongres, “kita perlu jujur… Usul-usul yang bertujuan membebani warga yang taat hukum, telah gagal pada masa lalu dan akan gagal pada masa depan”.

Wayne LaPierre menyatakan dukungan bagi penegakan lebih tegas atas undang-undang yang sudah ada, keamanan sekolah yang lebih ketat dan menjaga agar senjata api tidak jatuh ke tangan orang yang mentalnya tidak stabil.

Amandemen Kedua Konstitusi Amerika menjamin hak warga Amerika untuk memiliki senjata api. Tetapi yang masih diperdebatkan adalah bagaimana meregulasi kepemilikan senjata api.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook