Selasa, 02 September 2014 Waktu UTC: 11:35

Berita / Olahraga

Kobe Bryant Miliki Akun Media Sosial Tiongkok

Bintang NBA Kobe Bryant menimbulkan kegembiraan dengan bergabung pada situs mikroblog Tiongkok, Sina Weibo, yang merupakan versi lokal Twitter.

Bintang NBA Kobe Bryant pada sebuah kunjungan ke Wuhan, Tiongkok. (Foto: Dok)
Bintang NBA Kobe Bryant pada sebuah kunjungan ke Wuhan, Tiongkok. (Foto: Dok)
Pesan pertama Kobe Bryant di situs mikroblog Tiongkok, Sina Weibo, muncul Jumat pagi (15/2), sekitar satu jam setengah sebelum tim Bryant, Los Angeles Lakers, dijadwalkan bermain melawan Los Angeles Clippers.

“Pertandingan Hari Valentine, siap mematahkan hati Clippers. Permainan besar malam ini,” tulisnya dalam akunnya.

Sina Weibo memberikan verfikasi bahwa bintang NBA itu telah membuat akun pibadi dalam situs mikroblog yang sangat populer di Tiongkok itu. Pengikut Bryant mencapai lebih dari 100.000 orang dalam hitungan jam pada Kamis, dan melebihi 200.000 pada Jumat.

Akun tersebut muncul hanya beberapa hari setelah sebuah pesan muncul di akun Nike Basketball di Sina Weibo, dengan mana Black Mamba, pada hari Tahun Baru China: “Hey, ini Kobe, saya memutuskan untuk mengambil alih akun Nike Basketball di Weibo untuk beberapa hari dan saya ingin mengucapkan kepada Anda semua Selamat Tahun Baru.”

Bryant sangat terkenal di Tiongkok, menyamai bintang asal negara itu Yao Ming. Selama Olimpiade Beijing 2008, papan iklan bergambarkan Bryant mendominasi distrik komersil Tiongkok.

Bintang Los Angeles Lakers tersebut memiliki beberapa halaman penggemar di Sina Weibo.

Salah satunya, “Home of Kobe” atau Rumah Kobe, memiliki lebih dari 200.000 pengikut. Bersama dengan situs lainnya, halaman ini memberikan pesan selamat datang kepada Bryant. Pada Jumat, halaman ini menerjemahkan komentar-komentar penggemar ke dalam Bahasa Inggris.

"Halo, Black Mamba, selamat datang ke SINA WEIBO. Sudah lama para penggemar di Tiongkok menantikan peristiwa ini,” tulis halaman tersebut.

Sina Weibo mengatakan ia memiliki lebih dari 400 juta pengguna. (AP)
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook