Jumat, 27 Mei 2016 Waktu: 17:18

    Berita / AS

    2 Klub Mariyuana Eksklusif Buka di Colorado

    Dua klub mariyuana, yang diyakini merupakan yang pertama di Amerika, dibuka hanya untuk anggota di negara bagian Colorado.

    Warga mengisap mariyuana setelah negara bagian Washington melegalisir penggunaan mariyuana rekreasional. (Foto: Dok)
    Warga mengisap mariyuana setelah negara bagian Washington melegalisir penggunaan mariyuana rekreasional. (Foto: Dok)
    Associated Press
    Klub-klub mariyuana dibuka Senin (31/12) di Colorado, kurang dari sebulan setelah gubernur negara bagian menandatangani amandemen konstitusi yang mengizinkan penggunaan ganja untuk rekreasi.

    Dengan lagu reggae dan lampu disko yang berkerlap-kerlip, Club 64 di daerah industri utara Denver dibuka Senin sore, dengan 200 orang pendaftar. Pembukaan tersebut berlangsung kurang dari 24 jam setelah pengelola tempat tersebut mengumumkan uang pendaftaran US$29,99 per orang untuk menjadi anggota yang membawa sendiri mariyuana ke klub tersebut.

    Amandemen undang-undang Colorado melarang konsumsi publik dan merokok di dalam ruangan publik. Namun pengacara Club 64, Robert Corry, mengatakan bahwa tempat tertutup untuk mariyuana diizinkan karena mariyuana tidak dijual maupun ada dalam makanan atau minum.

    Chloe Villano, pemilik klub, mengatakan para anggota akan bertemu setiap bulan di lokasi-lokasi yang berbeda, dan uang pendaftaran $29,99 hanya berlaku untuk satu acara.

    Surat kabar Denver Post melaporkan bahwa klub mariyuana serupa dibuka Senin di sebuah kota kecil di selatan Colorado, Del Norte.

    Corry mengatakan klub-klub ganja tersebut dibuka untuk mereka yang tidak dapat mengkonsumsi mariyuana di rumah karena peraturan lokal atau larangan pemilik rumah.

    “Ini cuma tempat orang dewasa melaksanakan hak konstitusionalnya bersama-sama. Kita tidak menjual ganja di sini,” ujar Corry. (AP/Kristen Wyatt)

    Lihat Juga

    Pemeriksaan Bandara AS Buat 70 Ribu Penumpang Ketinggalan Pesawat

    Kurangnya pegawai dan lonjakan penumpang udara telah membuat waktu tunggu bandara di tempat-tempat seperti Chicago molor lebih dari dua jam. Selengkapnya

    Pemerintah Akan Tandatangani Kontrak Minyak, LPG dengan Iran

    Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said akan terbang ke Iran, sebelum hadir di pertemuan OPEC di Wina. Selengkapnya

    Presiden Bolivia Gagal Yakinkan Sekutu untuk Perpanjangan Jabatan

    Serikat-serikat buruh yang kuat mengatakan bahwa Morales seharusnya lebih memikirkan bagaimana mengatasi berbagai masalah sosial daripada berusaha memegang satu masa jabatan lagi. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Urutan Komentar
    Komentar-komentar
         
    oleh: Anonim dari: indonesia
    03.01.2013 02:23
    kayanya di indonesia,legalitas mariyuana tu masih jauh ya?

    Ikuti Kami