Kamis, 24 April 2014 Waktu UTC: 11:15

Berita / AS

Kerry: Pemotongan Anggaran Otomatis Rugikan Kebijakan Luar Negeri AS

Menlu AS John Kerry mengingatkan, pemotongan anggaran otomatis yang akan diberlakukan 1 Maret dikhawatirkan akan merugikan kebijakan luar negeri AS.

Menlu AS John Kerry memberikan pidato di Old Cabel Hall di Universitas Virginia, Charlottesville, negara bagian Virginia, Rabu (20/2).
Menlu AS John Kerry memberikan pidato di Old Cabel Hall di Universitas Virginia, Charlottesville, negara bagian Virginia, Rabu (20/2).
UKURAN HURUF - +
Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry mengingatkan, pemotongan anggaran secara otomatis yang dijadwalkan diberlakukan 1 Maret akan merugikan kebijakan luar negeri Amerika.

Dalam pidatonya yang pertama sebagai diplomat tertinggi Amerika hari Rabu (20/2), John Kerry mengatakan kebijakan luar negeri Amerika memajukan stabilitas global dan merupakan sebuah “investasi dalam Amerika yang kuat dan dalam dunia yang bebas”.

Pemotongan anggaran secara otomatis yang dijuluki “sequester” adalah akibat tidak tercapainya kesepakatan antara Presiden Barack Obama dan Kongres Amerika. Ketua DPR dari Partai Republik John Boehner mengatakan tergantung pada Presiden Obama untuk menghindari pemotongan anggaran itu.

Berbicara di Universitas Virginia hari Rabu, John Kerry mengatakan “tidak ada hal yang asing dalam kebijakan luar negeri”. Ia mengatakan keputusan-keputusan kebijakan luar negeri berdampak pada “kehidupan sehari-hari” warga Amerika, mulai dari produk-produk yang dibeli dan dijual sampai ke lapangan kerja yang diciptakan oleh para pebisnis Amerika.

John Kerry berkata demikian sebelum lawatan pertamanya ke luar negeri sebagai Menteri Luar Negeri AS pekan depan, untuk mengunjungi Eropa dan Timur Tengah.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook