Sabtu, 28 Mei 2016 Waktu: 01:09

    Berita / AS

    Kerry Mulai Kunjungan Luar Negeri Pertama

    John Kerry memulai kunjungan luar negeri pertamanya, dengan Suriah sebagai topik bahasan utama dengan para pejabat internasional.

    Menlu AS John Kerry memasuki pesawat di Basis Angkatan Udara Andrews di Maryland sebelum terbang ke London untuk memulai kunjungan luar negeri pertamanya. (AP/Jacquelyn Martin)
    Menlu AS John Kerry memasuki pesawat di Basis Angkatan Udara Andrews di Maryland sebelum terbang ke London untuk memulai kunjungan luar negeri pertamanya. (AP/Jacquelyn Martin)
    Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry hari Minggu (24/2) ini memulai kunjungan luar negerinya yang pertama sejak ia menggantikan Hillary Rodham Clinton.

    Kerry berangkat ke London, persinggahannya yang pertama dalam kunjungan 11 hari ke sembilan negara.

    Pejabat Departemen Luar Negeri mengatakan Suriah akan menjadi masalah utama yang dibahasnya dengan berbagai pejabat internasional. Kerry juga akan bertemu dengan para pemimpin kelompok oposisi Suriah.

    Setelah berkunjung ke London, Kerry akan menuju Berlin dan kemudian Paris untuk membahas kerja sama Amerika dengan Perancis dan sejumlah negara lain yang mendukung pemerintahan Mali yang sedang diguncang pemberontakan.

    Kemudian Kerry akan berkunjung ke Roma, Ankara dan Kairo untuk mendorong diadakannya konsensus politik yang lebih luas dan bertemu dengan para pejabat Liga Arab untuk membicarakan kepentingan bersama di kawasan itu.

    Perjalanan dilanjutkan ke Arab Saudi dan Abu Dhabi dan kunjungannya diakhiri dengan persinggahan di Doha, Qatar.

    Lihat Juga

    Warga AS Didakwa Berkomplot dengan Teroris

    Mahmoud Amin Mohamed Elhassan (26 tahun), penduduk Woodbridge, Virginia, Kamis malam (26/5) didakwa karena membantu dan bersekongkol memberikan dukungan material kepada ISIS dan membuat pernyataan palsu kepada FBI. Selengkapnya

    Laporan PBB: Tidak Ada Pelanggaran Kesepakatan Nuklir Iran

    Badan Energi Atom Internasional juga mengatakan Iran telah memperbaiki satu pelanggaran yang dicatat pada bulan Februari dengan mengurangi passkan air berat ke batas yang diizinkan, yaitu 143,3 ton atau di bawahnya. Selengkapnya

    Wartawan Australia Dipecat Setelah Upaya Penculikan di Lebanon

    Stephen Rice, produser program 60 Minutes Australia, membayar jasa pemulangan anak untuk menculik anak-anak itu dari ayah mereka setelah ibu mereka mengatakan dia membawa anak-anak itu berlibur tahun lalu dan tidak memulangkan mereka. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami