Senin, 24 Nopember 2014 Waktu UTC: 02:39

Berita / AS

Kerry: Masyarakat Internasional Siap Merespon Jika Iran Bicara Serius Terkait Nuklir

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry menekankan kembali kebijakan Presiden Barack Obama bahwa semua pilihan tetap terbuka untuk menghentikan Iran membangun senjata nuklir.

Menteri Luar Negeri AS, John Kerry memberikan keterangan pers seusai pertemuan dengan Menlu Kanada, di kantor Kemenlu AS di Washington, 8 Februari 2013. (REUTERS/Jason Reed)
Menteri Luar Negeri AS, John Kerry memberikan keterangan pers seusai pertemuan dengan Menlu Kanada, di kantor Kemenlu AS di Washington, 8 Februari 2013. (REUTERS/Jason Reed)
Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry mengatakan masyarakat internasional siap untuk merespon jika Iran siap untuk berbicara dengan substansi yang nyata dalam perundingan nuklir mendatang.

Kerry mengatakan di Washington hari Jumat bahwa pilihan ada di tangan Iran: duduk dan bernegosiasi secara rasional atau menjadi lebih terisolasi.

Kerry mengatakan Amerika siap untuk mengedepankan diplomasi dalam berhadapan dengan Iran. Tapi dia menekankan kembali kebijakan Presiden Barack Obama bahwa semua pilihan tetap terbuka untuk menghentikan Iran membangun senjata nuklir.

Iran akan bertemu dengan para pejabat dari lima anggota tetap Dewan Keamanan PBB dan Jerman pada tanggal 26 Februari di Kazakhstan.

Kerry juga mengatakan Jumat bahwa Amerika sedang mencari cara untuk mengambil langkah baru soal Suriah, di mana perang saudara yang mematikan masih mengamuk. Dia mengatakan Washington sedang mengevaluasi langkah-langkah apa yang dapat diambil.

Kerry hari Jumat (8/2) bertemu dengan Menteri Luar Negeri Kanada John Baird dalam pembicaraan pertamanya dengan seorang pejabat tinggi asing sebagai menteri luar negeri.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook