Rabu, 25 Mei 2016 Waktu: 02:32

    Berita / AS

    Kerry akan Bahas Suriah dalam Lawatan Pertama sebagai Menlu AS

    Menlu AS John Kerry akan mengunjungi sembilan negara: Inggris, Jerman, Perancis, Italia, Turki, Mesir, Arab Saudi, Persatuan Emirat Arab, dan Qatar.

    Menlu AS John Kerry akan melakukan lawatan pertamanya ke-9 negara (foto: dok).
    Menlu AS John Kerry akan melakukan lawatan pertamanya ke-9 negara (foto: dok).
    Menteri Luar Negeri Amerika baru John Kerry akan melawat ke Eropa dan Timur Tengah, sekaligus membahas Suriah dan isu-isu regional dalam lawatan pertamanya ke luar negeri sebagai diplomat tertinggi Amerika.

    Departemen Luar Negeri mengatakan Kerry akan mengunjungi sembilan negara: Inggris, Jerman, Perancis, Italia, Turki, Mesir, Arab Saudi, Persatuan Emirat Arab, dan Qatar. Lawatan akan dimulai Minggu hingga 6 Maret.

    Di Paris, ia akan membahas Mali dan di Roma, ia akan berpartisipasi dalam sejumlah pertemuan multilateral mengenai Suriah dan bertemu dengan pemimpin Koalisi Oposisi Suriah.

    Di Kairo, Kerry akan bertemu para pemimpin politik, bisnis dan sipil, serta Sekretaris Jendral Liga Arab Jendral Al-Araby.

    Kerry dilantik sebagai diplomat tertinggi Amerika awal bulan ini, menggantikan Hillary Clinton yang memegang jabatan menteri luar negeri Amerika selama empat tahun.

    Lihat Juga

    Obama Bahas Isu HAM dan Pembangunan Ekonomi di Vietnam

    Presiden Amerika Barack Obama hari Selasa (24/5) melanjutkan lawatannya di Vietnam, menyinggung dua tema, yaitu pembangunan ekonomi dan HAM, dan mengatakan keduanya kerap saling berhubungan. Selengkapnya

    Tim Baru Berusaha Cegah Kebakaran Hutan di Indonesia

    Organisasi-organisasi di Indonesia kini bergabung untuk tugas besar mencegah kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kawasan itu diselimuti asap setiap tahun pada musim kemarau. Selengkapnya

    Dephan AS: Fallujah akan Direbut dari ISIS

    Pada awal serangan, pasukan pemerintah Irak membombardir pusat kota Fallujah, kubu terakhir militan ISIS di provinsi Anbar. Kota-kota besar lainnya di Anbar, termasuk Ramadi, telah direbut kembali. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami