Selasa, 25 Nopember 2014 Waktu UTC: 23:03

Berita / Indonesia

Kepolisian Indonesia Bongkar Rencana Teror di Bali

Kepolisian Indonesia telah membongkar bukti yang layak dipercaya terkait rencana serangan teror terhadap para pejabat yang akan menghadiri upacara peringatan10 tahun ledakan bom di Bali, Jumat mendatang.

Sebanyak dua ribu petugas dikerahkan untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang upacara peringatan genap 10 tahun ledakan Bom Bali di Denpasar (10/10).
Sebanyak dua ribu petugas dikerahkan untuk meningkatkan kewaspadaan menjelang upacara peringatan genap 10 tahun ledakan Bom Bali di Denpasar (10/10).
Kapolda Bali Ketut Untung Yoga Ana mengatakan hari Rabu bahwa kewaspadaan negara telah ditingkatkan menjelang upacara di pulau wisata tersebut.

Yoga Ana mengatakan lebih dari dua ribu petugas keamanan telah dikerahkan, dan semua jalan masuk ke Bali dipantau super ketat, termasuk bandara dan pelabuhan laut.

Di antara pembesar dunia yang diperkirakan akan menghadiri upacara itu adalah Perdana Menteri Australia Julia Gillard yang mengatakan hari Rabu dia bertekad untuk hadir walaupun ada ancaman teror.

Ledakan bom bulan Oktober tahun 2002 di dua kelab malam Bali itu menewaskan 202 orang, termasuk 88 warga Australia dan tujuh warga Amerika.

Serangan itu dilakukan oleh kelompok Jemaah Islamiyah yang berhubungan dengan al-Qaida. Semua pelaku utama serangan itu diduga telah dieksekusi, tewas oleh polisi, atau ditahan dalam penggrebekan terhadap kelompok-kelompok militan Islamis dalam waktu 10 tahun setelah serangan itu.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook