Tautan-tautan Akses

Keluarga Pistorius: Tuduhan Pembunuhan Berencana Tak Berdasar


Arnold Pistorius (kanan) membacakan pernyataan keluarga Pistorius di luar rumahnya di Pretoria, Afrika Selatan, Sabtu (16/2).
Arnold Pistorius (kanan) membacakan pernyataan keluarga Pistorius di luar rumahnya di Pretoria, Afrika Selatan, Sabtu (16/2).

Paman bintang Olimpiade Oscar Pistorius, Arnold Pistorius, hari Sabtu membacakan pernyataan keluarga kepada wartawan di luar rumahnya di Pretoria.

Keluarga pelari Olimpiade Afrika Selatan Oscar Pistorius mengatakan tuduhan bahwa ia melakukan pembunuhan berencana pada Hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day, 14 Februari, sehingga menewaskan pacarnya, Reeva Steenkamp, tidaklah berdasar.

Paman bintang pelari itu, Arnold Pistorius, hari Sabtu mengatakan, kasus penuntutan itu, termasuk bukti forensik, secara kuat membantah "kemungkinan adanya pembunuhan berencana atau pembunuhan apapun." Ia membacakan pernyataan keluarga kepada wartawan di luar rumahnya di Pretoria.

Hari Jumat, Oscar Pistorius menangis di pengadilan ketika jaksa menyatakan akan mengupayakan dakwaan pembunuhan berencana terhadapnya. Penyidik mengatakan Steenkamp ditembak empat kali, dalam rumah atlet itu, dengan pistol 9 milimeter yang terdaftar atas nama Pistorius.

Arnold Pistorius mengatakan keluarga itu "hancur" dan "dalam keadaan shock sepenuhnya" atas kematian Steenkamp. Ia mengatakan keponakannya dan Steenkamp "punya rencana bersama” dan bahwa "Oscar lebih berbahagia dalam kehidupan pribadinya daripada selama ini."

Recommended

XS
SM
MD
LG