Selasa, 31 Mei 2016 Waktu: 12:50

    Berita / AS

    Kelompok Keagamaan AS Berhak Pilih Asuransi Kesehatan Tanpa KB

    Pemerintah AS mengumumkan pilihan yang lebih luas bagi kelompok-kelompok keagamaan untuk memperoleh hak asuransi kesehatan tanpa mencakup Keluarga Berencana.

    Kelompok-kelompok keagamaan AS menentang aborsi dan pembiayaan pemerintah federal bagi aborsi dalam unjuk rasa di Washington minggu lalu (foto: dok).
    Kelompok-kelompok keagamaan AS menentang aborsi dan pembiayaan pemerintah federal bagi aborsi dalam unjuk rasa di Washington minggu lalu (foto: dok).
    Pemerintahan presiden Amerika Barack Obama mengumumkan pilihan yang lebih luas bagi organisasi-organisasi agama nirlaba yang keberatan untuk menyediakan asuransi kesehatan yang mencakup alat kontrasepsi.

    Pemerintahan Obama memungkinkan organisasi-organisasi agama nirlaba menawarkan asuransi kesehatan yang tidak mencakup alat kontrasepsi.

    Dalam kasus semacam itu, pihak ketiga akan menangani semua urusan terkait penyediaan alat kontrasepsi bagi perempuan, demikian menurut sebuah sumber yang tahu akan perubahan itu, yang berbicara dengan syarat namanya tidak disebut.

    Kelompok-kelompok keagamaan mengatakan aturan lama yang mencakup asuransi KB, melanggar keyakinan agama mereka. Banyak yang mengajukan gugatan atau mengatakan mereka tidak akan mematuhinya.

    Lihat Juga

    Stephen Hawking Bingung dengan Popularitas Donald Trump

    “Trump itu penghasut yang kelihatannya menarik orang-orang yang paling tidak pandai," ujar Hawking. Selengkapnya

    Presiden Turki: Keluarga Berencana Bukan untuk Muslim

    Erdogan sebelumnya telah membuat marah kelompok-kelompok perempuan dengan menentukan berapa banyak anak yang harus dimiliki perempuan, dan menentang kesetaraan gender. Selengkapnya

    Verizon Capai Kesepakatan dengan Karyawan, Pemogokan Diakhiri

    Hampir 40 ribu karyawan Verizon mogok pertengahan April, salah satu pemogokan pegawai terbesar di Amerika dalam beberapa tahun terakhir. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami