Tautan-tautan Akses

Kecelakaan Maskapai Penerbangan Kazakhstan, 21 Tewas


Kendaraan dan ambulans disiagakan di dekat lokasi jatuhnya pesawat penumpang dekat kota Almaty, Kazakhstan hari Selasa (29/1).
Kendaraan dan ambulans disiagakan di dekat lokasi jatuhnya pesawat penumpang dekat kota Almaty, Kazakhstan hari Selasa (29/1).

Pesawat penumpang domestik jatuh di dekat ibukota keuangan Kazakhstan, Almaty, hari Selasa (29/1) menewaskan semua 21 orang di dalamnya.

Maskapai SCAT mengatakan, pesawatnya yang membawa 16 penumpang dan lima awak, jatuh dalam cuaca buruk menjelang akhir perjalanannya dari kota Kokshetau di Kazakhstan utara ke Almaty.

Laporan-laporan awal dari maskapai penerbangan itu dan kantor jaksa menyebut jumlah yang tewas 20 tetapi mereka mengubahnya menjadi 21.

Pesawat buatan Kanada Bombardier Challenger CRJ-200 jatuh dekat lapangan yang tertutup salju hanya beberapa kilometer dari Bandara Almaty.

Pejabat-pejabat mengatakan mereka telah menemukan kotak hitam pesawat itu yang bisa memberi informasi lebih lanjut mengenai penyebab kecelakaan itu.

Itu kecelakaan udara besar kedua di bekas republik Soviet itu dalam sebulan terakhir. Akhir Desember, pesawat angkut militer jatuh di dekat kota Shymkent, Kazakhstan selatan, menewaskan ke 27 orang di dalam pesawat itu.

Recommended

XS
SM
MD
LG