Rabu, 25 Mei 2016 Waktu: 00:34

    Berita / AS

    Kebun Binatang di Washington Perkenalkan iPad ke Orangutan

    Sekelompok orangutan di Kebun Binatang Nasional Smithsonian di kota Washington DC, diperkenalkan kepada iPad, salah satu teknologi manusia yang popular di seluruh dunia.

    Seekor urangutan di kebun binatang di Miami, Florida tengah diajari menggunakan iPad oleh seorang petugas (foto: dok).
    Seekor urangutan di kebun binatang di Miami, Florida tengah diajari menggunakan iPad oleh seorang petugas (foto: dok).
    Beberapa iPad telah diberikan kepada taman satwa di Kebun Binatang itu sebagai bagian dari program yang dirancang untuk menstimulasi hewan.

    Menurut penjaga kebun binatang di Kebun Binatang Nasional, tablet elektronik itu memungkinkan orang utan bermain musik, membuat gambar berwarna-warni, serta menyaksikan gambar binatang lain.

    Berbagai aplikasi juga digunakan untuk memutar suara hewan-hewan yang mungkin tidak dikenal orangutan, seperti suara babi atau burung beo.

    Penjaga kebun binatang mengatakan mereka bahkan telah menggunakan program Skype, yang memungkinkan orangutan berinteraksi dengan primata melalui video dengan orangutan di kebun binatang lain.

    Penjaga kebun binatang kini mempelajari interaksi itu untuk mengetahui apakah orangutan mengenali hewan-hewan yang pernah hidup bersama mereka di kebun binatang lain.

    Kebun Binatang Nasional di Washington adalah salah satu dari segelintir kebun binatang yang menjadi bagian dari program yang disebut "Apps for Apes", yang dimulai oleh organisasi nirlaba Orangutan Outreach.

    Lihat Juga

    Obama Bahas Isu HAM dan Pembangunan Ekonomi di Vietnam

    Presiden Amerika Barack Obama hari Selasa (24/5) melanjutkan lawatannya di Vietnam, menyinggung dua tema, yaitu pembangunan ekonomi dan HAM, dan mengatakan keduanya kerap saling berhubungan. Selengkapnya

    Tim Baru Berusaha Cegah Kebakaran Hutan di Indonesia

    Organisasi-organisasi di Indonesia kini bergabung untuk tugas besar mencegah kebakaran hutan dan lahan yang mengakibatkan kawasan itu diselimuti asap setiap tahun pada musim kemarau. Selengkapnya

    Dephan AS: Fallujah akan Direbut dari ISIS

    Pada awal serangan, pasukan pemerintah Irak membombardir pusat kota Fallujah, kubu terakhir militan ISIS di provinsi Anbar. Kota-kota besar lainnya di Anbar, termasuk Ramadi, telah direbut kembali. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami