Kamis, 24 April 2014 Waktu UTC: 03:13

Berita / AS

Kebun Binatang di Washington Perkenalkan iPad ke Orangutan

Sekelompok orangutan di Kebun Binatang Nasional Smithsonian di kota Washington DC, diperkenalkan kepada iPad, salah satu teknologi manusia yang popular di seluruh dunia.

Seekor urangutan di kebun binatang di Miami, Florida tengah diajari menggunakan iPad oleh seorang petugas (foto: dok).
Seekor urangutan di kebun binatang di Miami, Florida tengah diajari menggunakan iPad oleh seorang petugas (foto: dok).
UKURAN HURUF - +
Beberapa iPad telah diberikan kepada taman satwa di Kebun Binatang itu sebagai bagian dari program yang dirancang untuk menstimulasi hewan.

Menurut penjaga kebun binatang di Kebun Binatang Nasional, tablet elektronik itu memungkinkan orang utan bermain musik, membuat gambar berwarna-warni, serta menyaksikan gambar binatang lain.

Berbagai aplikasi juga digunakan untuk memutar suara hewan-hewan yang mungkin tidak dikenal orangutan, seperti suara babi atau burung beo.

Penjaga kebun binatang mengatakan mereka bahkan telah menggunakan program Skype, yang memungkinkan orangutan berinteraksi dengan primata melalui video dengan orangutan di kebun binatang lain.

Penjaga kebun binatang kini mempelajari interaksi itu untuk mengetahui apakah orangutan mengenali hewan-hewan yang pernah hidup bersama mereka di kebun binatang lain.

Kebun Binatang Nasional di Washington adalah salah satu dari segelintir kebun binatang yang menjadi bagian dari program yang disebut "Apps for Apes", yang dimulai oleh organisasi nirlaba Orangutan Outreach.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook