Sabtu, 28 Mei 2016 Waktu: 14:58

    Berita / AS

    Kebakaran di Colorado Meluas, 1.000 Hektar Hutan Musnah

    Kebakaran yang dipicu oleh angin yang tidak menentu, melanda seribu hektar hutan dan mengancam lebih dari 50 rumah di Colorado Utara.

    Kebakaran hutan tidak terkendali di Horsetooth Reservoir, sebelah Timur Fort Collins, Colorado (15/3).
    Kebakaran hutan tidak terkendali di Horsetooth Reservoir, sebelah Timur Fort Collins, Colorado (15/3).
    Para petugas pemadam kebakaran hari Jum’at (15/3) berhasil menyelamatkan dua rumah dan sebuah pusat layanan pengunjung taman nasional dari kebakaran. Sejauh ini belum ada rumah yang terbakar. Perintah evakuasi pun dikeluarkan pihak berwenang setempat.

    Api berasal dari Fort Collins Barat, hari Jum’at (15/3), menuju ke Horsetooth Reservoir, di dekat lokasi kebakaran di musim panas 2012 lalu. Kebakaran saat itu melanda lebih dari 259 rumah dan menewaskan satu orang.

    Kepolisian setempat mengatakan telah menyampaikan 860 perintah evakuasi otomatis melalui telepon hari Jum’at (15/3) namun beberapa rumah memiliki beberapa nomor telepon dan telepon selular, sehingga belum diketahui pasti berapa rumah yang sudah menerima perintah evakuasi.

    Hingga Jum’at malam kebakaran telah mencapai antara 750 hingga seribu hektar hutan, dan baru sekitar lima persen yang berhasil dipadamkan. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

    Lihat Juga

    Mayoritas Warga AS Peroleh Berita Lewat Media Sosial

    Untuk pertama kali dalam survei pendapat umum, mayoritas rakyat Amerika mengatakan mereka sekarang memperoleh berita melalui media sosial. Selengkapnya

    23 Atlet Olimpiade 2012 Positif Gunakan Doping

    IOC mengatakan, 23 atlet di tes positif menggunakan doping dalam analisa-ulang sampel dari Olimpiade London tahun 2012. Selengkapnya

    Trump Bicara dalam Rally Sepeda Motor di Washington

    Donald Trump akan berada di Washington DC hari Minggu (29/5) untuk menyatakan dukungannya pada acara tahunan reli sepeda-motor besar yang disebut 'Rolling Thunder'. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami