Selasa, 02 September 2014 Waktu UTC: 16:44

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Karzai Larang Pasukan Afghanistan Minta NATO Lakukan Serangan Udara

Presiden Karzai mengatakan pasukan keamanan Afghanistan akan dilarang meminta pasukan NATO melancarkan serangan udara terhadap wilayah permukiman.

Presiden Afghanistan Hamid Karzai akan mengeluarkan dekrit yang melarang pasukan Afghanistan meminta serangan udara NATO di wilayah permukiman.
Presiden Afghanistan Hamid Karzai akan mengeluarkan dekrit yang melarang pasukan Afghanistan meminta serangan udara NATO di wilayah permukiman.
Dalam pidato di depan para perwira di akademi militer di Kabul, Presiden Afghanistan Hamid Karzai mengatakan ia akan mengeluarkan dekrit hari Minggu yang menyatakan bahwa dalam kondisi apapun pasukan Afghanistan tidak bisa meminta serangan udara terhadap rumah-rumah atau desa-desa.

Pengumuman Karzai itu jelas merujuk ke serangan udara NATO yang menewaskan 10 orang, termasuk perempuan dan anak-anak, di provinsi Kunar hari Rabu.

Pasukan Afghanistan meminta serangan udara dalam operasi bersama pasukan Afghanistan-Amerika yang menarget para militan Taliban di wilayah tersebut.

Setidaknya tiga militan Taliban terkait al-Qaida tewas dalam serangan itu.

Korban sipil telah menjadi sumber utama perselisihan antara Afghanistan dan pasukan koalisi internasional pimpinan Amerika dalam perang 11 tahun di negara itu. Presiden Karzai secara berkala mengutuk pembunuhan warga sipil.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook