Tautan-tautan Akses

Kapal 'The Discovery' Gabung Tim Pencari Pesawat MH370


Pencarian pesawat MH370 terus dilanjutkan (Foto: ilustrasi).
Pencarian pesawat MH370 terus dilanjutkan (Foto: ilustrasi).

Kapal “The Discovery,” yang disediakan oleh kontraktor Belanda Fugro, dijadwalkan tiba di zona pencarian sekitar 1.800 kilometer sebelah barat Australia, Rabu (22/10).

Sebuah kapal bersiap untuk bergabung mencari pesawat Malaysia Airlines Penerbangan 370 di sebuah lokasi terpencil di Samudra Hindia, hari Rabu (22/10), sementara Menteri Pertahanan Malaysia menyatakan keyakinan pesawat itu akan ditemukan.

Kapal “The Discovery,” yang disediakan oleh kontraktor Belanda Fugro, dijadwalkan tiba di zona pencarian sekitar 1.800 kilometer sebelah barat Australia, hari Rabu (22/10), menurut pernyataan Biro Keselamatan Transportasi Australia.

Kapal GO Phoenix, sebuah kapal Malaysia yang telah menyisir daerah itu sejak awal Oktober, kini sedang berlabuh di dermaga kota Fremantle, di Australia Barat untuk menjemput perbekalan.

Menteri Pertahanan Malaysia Hishammuddin Hussein, mengatakan, segala yang mungkin telah dilakukan untuk menemukan pesawat Boeing 777, yang lenyap tanggal 8 Maret dalam penerbangan dari Kuala Lumpur ke Beijing dengan 239 penumpang di dalamnya.

Pencarian bawah laut itu dilaksanakan setelah dilakukan pemetaan dasar laut seluas 60 ribu kilometer persegi. Sejauh ini, GO Phoenix telah menyisir wilayah seluas 1.200 kilometer persegi.

XS
SM
MD
LG