Senin, 30 Mei 2016 Waktu: 08:05

    Berita / AS

    Kapal Pesiar Carnival Triumph Mogok di Teluk Meksiko

    Para penumpang dalam kapal pesiar yang mogok di teluk Meksiko mengeluh tentang keadaan yang buruk dan antrian panjang untuk makan.

    Semenanjung Meksiko, tempat kapal pesiar Carnival Triumph mogok karena kebakaran. (Foto: Ilustrasi)
    Semenanjung Meksiko, tempat kapal pesiar Carnival Triumph mogok karena kebakaran. (Foto: Ilustrasi)
    Ada lebih dari 4.000 orang dalam kapal Carnival Triumph milik perusahaan Carnival Cruise Lines itu.  Kapal tersebut  bertolak dari Galveston, Texas, Kamis pekan lalu untuk pesiar empat hari. 

    Pada Minggu (10/2), kebakaran di satu ruang mesin mematikan satu sumber listrik utama, yang melumpuhkan aliran air dan sistem pembuangan air yang mengakibatkan kapal tersebut terombang-ambing di lokasi sekitar 240 kilometer di lepas pantai Semenanjung Yucatan, Meksiko.

    Sebagian penumpang melaporkan kamar-kamar dan saluran pembuangan yang kebanjiran di gang-gang kamar.  Mereka tidur di geladak untuk menghindarkan ruangan yang panas dan bau.

    Pimpinan perusahaan Carnival, Gerry Cahill, mengatakan kepada wartawan, Selasa (12/2), bahwa perusahaan itu menggunakan sumberdaya sepenuhnya untuk membantu penumpang dan para anggota keluarga dalam keadaan yang sangat sulit.

    Kapal tersebut sedang ditarik ke Mobile, Alabama dan diperkirakan tiba Kamis.  Rencana sebelumnya untuk menarik kapal itu ke Progreso, Meksiko, berubah setelah kapal tersebut terombang-ambing ke utara karena arus yang kuat.

    Lihat Juga

    Partai Libertarian Ganggu Pertarungan Pilpres AS

    Tokoh politik AS yang sebelumnya kurang dikenal, Gary Johnson, kembali memenangkan nominasi Partai Libertarian hari Minggu (29/5). Selengkapnya

    Keluarga Sopir Taksi Pakistan yang Tewas Gugat Pejabat AS

    Keluarga seorang sopir taksi, yang tewas dalam serangan pesawat tak berawak Amerika pekan lalu terhadap pemimpin Taliban Afghanistan, telah dengan resmi mengadukan para pejabat Amerika yang tidak disebut namanya kepada kepolisian. Selengkapnya

    Pasukan Keamanan Irak Kepung Fallujah

    Fallujah, satu basis Sunni, telah dikuasai ISIS lebih lama daripada kota lain di Irak, dan laskarnya diyakini telah sangat bercokol kuat di kota tersebut. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami