Rabu, 17 September 2014 Waktu UTC: 21:34

Berita / AS

Kantor Pos AS Hapuskan Layanan Pengantaran Surat Hari Sabtu

Kantor Pos Amerika mengatakan pengiriman surat hari Sabtu ditiadakan lagi, berdasarkan sebuah rencana yang bertujuan untuk menghemat sekitar dua milyar dolar per tahun.

Kantor pos AS akan mengurangi layanan pengantaran surat menjadi 5 hari sepekan mulai Agustus 2013 (foto: dok).
Kantor pos AS akan mengurangi layanan pengantaran surat menjadi 5 hari sepekan mulai Agustus 2013 (foto: dok).

Artikel Terkait

Hindari Kerugian Besar, Badan Layanan Pos AS Ubah Strategi Bisnis

Untuk menghindari kerugian yang semakin besar, USPS mengharapkan Kongres mengizinkan badan itu membuat perubahan-perubahan dalam bisnisnya.
Meskipun meniadakan pengantaran surat hari Sabtu, kantor pos Amerika yang mengalami kesulitan keuangan itu mengatakan pihaknya masih akan mengantarkan paket-paket barang yang bukan surat selama enam hari sepekan.

Pengurangan layanan surat oleh kantor pos AS menjadi lima hari sepekan ini diperkirakan akan dimulai bulan Agustus.

Pengantaran surat dan lain-lain telah menurun karena penggunaan email dan layanan internet lain yang digunakan untuk komunikasi pribadi dan bisnis.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya yang lebih besar untuk menghemat. Layanan Pos Amerika rugi sekitar 16 milyar tahun lalu.

Belum jelas apakah pihak kantor pos Amerika dapat menghentikan pengantaran surat hari Sabtu tanpa persetujuan Kongres, karena membawahi badan independen.

Layanan Pos Amerika tidak memperoleh dana pemerintah untuk biaya operasi dan hanya mengandalkan penjualan perangko, produk dan jasa untuk mendanai operasinya.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook