Kamis, 28 Agustus 2014 Waktu UTC: 05:06

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Jumlah Tentara AS yang Tewas di Afghanistan Lampaui 2.000 Orang

Jumlah tentara Amerika yang tewas dalam perang di Afghanistan telah melampaui angka 2.000, dengan lebih dari setengah jumlah itu terjadi dalam 27 bulan terakhir.

Tentara AS membantu rekan mereka yang terluka akibat ledakan bom di provinsi Kandahar, Afghanistan (foto: dok). Dua ribu lebih tentara AS tewas sejak perang di Afghanistan.
Tentara AS membantu rekan mereka yang terluka akibat ledakan bom di provinsi Kandahar, Afghanistan (foto: dok). Dua ribu lebih tentara AS tewas sejak perang di Afghanistan.

Artikel Terkait

Roket Taliban Hantam Pangkalan Udara AS di Afghanistan

Ketua Gabungan Kepala Staf Angkatan Bersenjata AS, Jenderal Martin Dempsey tidak berada dalam pesawat yang diparkir di pangkalan udara, saat terjadi serangan roket itu.
Jumlah tentara Amerika yang tewas dalam perang di Afghanistan telah melampaui dua ribu orang, dimana lebih dari separuh korban tewas terjadi dalam 27 bulan terakhir.
 
Laju peningkatan jumlah korban tewas itu terjadi sewaktu Presiden Barack Obama mengirim ribuan tentara tambahan ke Afghanistan untuk mengintensifkan peran pasukan koalisi NATO yang dipimpin Amerika melawan para gerilyawan.
 
Kini tentara Amerika sedang ditarik bersama-sama mitra internasional mereka, sementara pasukan Afghanistan mengambilalih kendali keamanan menjelang tenggat waktu bagi pasukan tempur asing meninggalkan Afghanistan pada tahun 2014.
 
Polisi dan tentara Afghanistan yang tewas juga lebih banyak sejak perang dimulai tahun 2001.  Statistik sejak tahun 2007 menunjukkan lebih dari 6.500 anggota pasukan keamanan Afghanistan tewas.
 
PBB melaporkan lebih dari 13 ribu warga sipil Afghanistan juga tewas akibat konflik sejak tahun 2007 itu.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook