Sabtu, 20 Desember 2014 Waktu: 22:48

Berita / AS / Inaugurasi 2013

Jumlah Pengunjung Pelantikan Obama Diperkirakan Hanya Sepertiga 4 Tahun Lalu

Para pejabat memperkirakan antara 500 ribu sampai 700 ribu orang akan datang ke Washington tahun ini, dibandingkan 1,8 juta pengunjung pada pelantikan Januari tahun 2009.

Suasana persiapan inaugurasi Presiden Obama di halaman gedung Capitol di Washington (20/1). Jumlah pengunjung pelantikan Obama diperkirakan hanya sepertiga dari pelantikan 4 tahun lalu.
Suasana persiapan inaugurasi Presiden Obama di halaman gedung Capitol di Washington (20/1). Jumlah pengunjung pelantikan Obama diperkirakan hanya sepertiga dari pelantikan 4 tahun lalu.
Jumlah orang yang akan menghadiri pelantikan kedua Presiden Barack Obama hari Senin besok dilaporkan turun lagi.

Kepala bagian keamanan dalam negeri kota Washington, Chris Geldart mengatakan, para pejabat memperkirakan antara 500 ribu sampai 700 ribu orang akan datang ke Washington hari Senin. Tadinya diperkirakan antara 600 ribu sampai 800 ribu orang akan memenuhi kota untuk merayakan pelantikan Presiden Obama untuk masa jabatan yang kedua.

Ketika Obama dilantik pertama kalinya empat tahun yang lalu, kota Washington kedatangan 1,8 juta pengunjung. Sementara itu, harian New York Times melaporkan bahwa walaupun banyak pendukung partai Demokrat dan presiden Obama akan berkunjung ke ibukota, banyak anggota dan pejabat partai Republik yang justru meninggalkan kota untuk berlibur ditempat lain.

Kata New York Times para pendukung partai Republik akan menghindar dari ibukota (Washington) pada hari-hari perayaan pelantikan Obama ini.

"Ini adalah kesempatan bagi Presiden Obama dan para pendukungnya untuk menikmati kota Washington, dan bagi kami yang tidak mendukungnya, ada banyak tempat lain untuk dikunjungi, " kata seorang pengacara partai Republik dan pendukung calon Presiden yang kalah Mitt Romney.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda