Sabtu, 26 Juli 2014 Waktu UTC: 11:10

Berita / AS

John Kerry Mulai Tugasnya sebagai Menlu AS

Menteri Luar Negeri Amerika John Kerry sudah mulai bekerja sebagai diplomat tertinggi Amerika hari Senin (4/2) ini menggantikan Hillary Clinton.

Menlu AS John Kerry mendapat sambutan hangat dari para karyawan Deplu AS pada hari pertamanya bertugas (4/2).
Menlu AS John Kerry mendapat sambutan hangat dari para karyawan Deplu AS pada hari pertamanya bertugas (4/2).
Menteri Luar Negeri AS John Kerry berjanji akan memprioritaskan keselamatan dan keamanan staf diplomatik Amerika di seluruh dunia.

Pegawai Departemen Luar Negeri menyambut Kerry dengan tepuk tangan ketika dia tiba di kantor untuk bekerja hari Senin. Demokrat dari Massasachussets itu dilantik hari Jumat.

Dia mengingat kembali masa mudanya di Berlin, ketika ayahnya menjabat sebagai seorang diplomat Amerika, dan mengatakan dia belajar tentang kebajikan kebebasan setelah mengalami sekilas kehidupan di Jerman Timur yang diduduki Uni Soviet.

Kerry, yang dalam posisinya terakhir menjadi ketua Komite Hubungan Luar Negeri Senat, memuji upaya Departemen Luar Negeri menjunjung cita-cita Amerika sementara ikut menciptakan perdamaian di seluruh dunia serta menaikkan derajat dan dan memberdayakan orang.

John Kerry menggantikan Hillary Clinton, yang tadinya adalah diplomat tertinggi Amerika selama empat tahun. Sebelum Hillary Clinton, menteri luar negeri Amerika adalah Condoleezza Rice. Kerry bercanda bahwa dia harus berusaha mengikuti jejak perempuan-perempuan pendahulunya.

Kerry adalah wajah yang sudah lama dikenal oleh para pemimpin dunia, seorang negarawan senior dalam Partai Demokrat dan mantan ketua Komite Hubungan Luar Negeri Senat.

Putera seorang diplomat Amerika, Kerry lulus dari Yale University tahun 1966 dan berdinas militer di Vietnam, di mana ia dianugerahi dua medali tempur dan tiga bintang jasa Purple Heart. Setelah kembali ke Amerika, ia dikenal secara nasional sebagai juru bicara anti-perang.

Kerry, yang meraih gelar sarjana hukum dari Boston College tahun 1976, terpilih menjadi letnan gubernur di negara bagian asalnya Massachusetts tahun 1982. Ia terpilih menjadi Senator Amerika tahun 1984 dan memperoleh reputasi sebagai seorang anggota senat berhaluan kiri-tengah yang mendukung perdagangan bebas, perlindungan lingkungan, dan kebijakan luar negeri Amerika yang komprehensif.

Kerry bertugas di Senat hingga tanggal 1 Februari ketika ia dilantik sebagai Menteri Luar Negeri Amerika.
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: Haydar Yahya dari: Jakarta, Indonesia
20.02.2013 13:48
Dear John Kerry, Anda tidak akan terlalu sibuk menjaga staff kedutaan AS di seluruh dunia, bila saja politik luar negri AS terhadap bangsa-bangsa lain dan khususnya bangsa muslim, bisa bersikap adil.
Introspeksi adalah nasehat yang baik bagi AS.
Mengapa dibenci ? Mengapa dimusuhi ? Mengapa orang yakin adalah kemulyaan bila mati karena berperang melawan AS !?


oleh: wiwik tjatur dari: Semarang
06.02.2013 14:42
U.S. Secretary of State John Kerry and Secretary of State Indonesia cooperation - as well as between economic, Hotel / tasmaya / law, trade: Electric cars, solar tenaa. and others - others


oleh: Arwin dari: Indonesia
05.02.2013 07:52
Selamat ya untuk BapakJohn Kerry,atas terpilihnya sebagai Mentri Luar Negeri Amerika Serikat,mohon kiranya Bapak John Cerry membuat hubungan baik dengan Dunia Islam dalam kebijakkan luar negerinya.

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook