Jumat, 24 Oktober 2014 Waktu UTC: 15:22

Berita / Dunia / Timur Tengah

Pesawat Tempur Iran Dekati Pesawat Tanpa Awak AS

Pentagon mengatakan pesawat tempur Iran mendekati pesawat militer pengintai tanpa awak milik militer Amerika awal minggu ini di atas perairan Teluk Persia.

Pesawat pengintai tanpa awak AS di Teluk Persia didekati oleh jet tempur Iran (foto: dok).
Pesawat pengintai tanpa awak AS di Teluk Persia didekati oleh jet tempur Iran (foto: dok).
Seorang juru bicara Amerika mengatakan pesawat tanpa awak milik Amerika itu dibawah pengawalan dua pesawat militer Amerika ketika itu melakukan pemantauan rahasia  yang rutin hari Selasa sewaktu pesawat Iran mendekat dalam jarak 25 kilometer.

Juru bicara tadi mengatakan semua pesawat Amerika setiap saat tetap berada di atas perairan internasional dan menambahkan bahwa pesawat Iran itu kemudian pergi setelah diberi peringatan secara lisan.

Bulan November lalu, Iran mengkonfirmasi laporan Pentagon yang serupa bahwa dua jet tempur Iran melepaskan tembakan dan tidak mengenai sebuah pesawat tanpa awak milik Amerika di Teluk itu. Menteri Pertahanan Iran Ahmad Vahidi ketika itu dikutip media resmi Iran mengatakan tindakan itu memang diperintahkan terhadap sebuah pesawat tak dikenal yang masuk ke wilayah udara Iran.

Pejabat Pentagon mengatakan predator, pesawat pengintai tanpa awak itu terbang di atas perairan internasional 1 November melakukan pengintaian rutin sewaktu serangan itu terjadi.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook