Kamis, 20 Nopember 2014 Waktu UTC: 22:47

Berita / Dunia / Asia Pasifik

Jepang-Amerika Tunda Pengumuman Reorganisasi Militer di Okinawa

Tiga anggota Kongres Amerika menyatakan keprihatinan mengenai persetujuan dalam reorganisasi pasukan Amerika di Pulau Okinawa Jepang.

Angkatan Laut AS mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk latihan militer bersama 'Cobra Gold 2012' di Okinawa, Jepang (Foto: dok).
Angkatan Laut AS mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk latihan militer bersama 'Cobra Gold 2012' di Okinawa, Jepang (Foto: dok).
Para pembuat undang-undang itu mengatakan dalam pernyataan resmi bahwa Amerika dan Jepang diduga akan mengumumkan persetujuan hari Rabu, tetapi media Jepang mengatakan pengumuman itu telah ditunda.

Kedua negara berharap akan menyelesaikan rencana yang telah lama tertunda  untuk menetapkan lagi pangkalan militer Amerika yang strategis ke Okinawa yang kurang ramai, karena keluhan-keluhan masyarakat setempat mengenai keributan, polusi dan  kejahatan. 

Tetapi dalam pernyataan hari Selasa, para senator Amerika Jim Webb, John McCain dan Carl Levin mengatakan,tidak ada persetujuan yang dianggap selesai sampai persetujuan itu mendapat dukungan Kongres Amerika. Mereka mengkhawatirkan akibat yang akan timbul dan implikasi strategis dari rencana itu.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook