Selasa, 03 Mei 2016 Waktu: 15:43

    Berita / AS / Pemilu AS 2012

    Jeb Bush Galang Dukungan untuk Capres Mitt Romney

    Mantan Gubernur Florida Jeb Bush, adik mantan Presiden Bush, menjadi pembicara di panggung konvensi untuk menggairahkan semangat khalayak mendukung Mitt Romney.

    Selain menggalang dukungan bagi Mitt Romney, Jeb Bush membela kakaknya, mantan Presiden George W. Bush, yang sering jadi 'kambing hitam' pemerintahan Obama (foto: dok).
    Selain menggalang dukungan bagi Mitt Romney, Jeb Bush membela kakaknya, mantan Presiden George W. Bush, yang sering jadi 'kambing hitam' pemerintahan Obama (foto: dok).

    Artikel Terkait

    Mantan Gubernur Florida Jeb Bush tampil di panggung Konvensi Nasional Partai Republik di Tampa tadi malam – tetapi bukan seperti yang diharapkan para pendukungnya 4 tahun yang lalu.

    Para pendukung pernah berharap putera yang berusia 59 tahun dari mantan presiden George H.W. Bush itu atau adik mantan presiden George W. Bush itu mencalonkan diri untuk jabatan presiden.

    Sebaliknya, ia menjadi salah seorang pembicara di panggung Konvensi yang berusaha menggairahkan semangat khalayak ramai untuk mendukung calon presiden dari partai Republik Mitt Romney.

    Jeb Bush, yang telah menyatakan sebelumnya bahwa ia tidak akan mencalonkan diri, memusatkan pidatonya pada pendidikan dan perlunya memastikan kaum muda dari semua latar belakang mempunyai peluang untuk belajar dan bersaing dalam ekonomi global.

    Bush juga membela abangnya, George W. Bush. Mantan gubernur Florida itu mengatakan ia kecewa atas cara Presiden Barack Obama menyerang prestasi George W. Bush, dan menyalahkannya atas banyak masalah negara sekarang ini.
    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami

    Video & Foto Terbaru

    JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
    i
    || 0:00:00
    ...  
     
    X
    • Dua anak lelaki saling menertawakan setelah mencukur gundul kepalanya selama menyambut perayaan ulangtahun Budha yang ke 2.560 pada tanggal 14 Mei, di Kuil Jogye, Seoul, Korea Selatan. 
    • Orang-orang merayakan Senin Bersih (atau Senin Basah) di Lviv, Ukraina bagian barat dengan saling menyemburkan air.  Senin Bersih adalah tradisi Kristen Ukraina yang merayakan hari pertama Paskah Ortodoks, 2 Mei 2016.
    • Seorang atlet slackliner Amerika, Heather Larsen, melintas di atas kawat yang terbentang tinggi di antara dua menara di Museum Menara David di Kota Tua Jerusalem.  Dengan mengenakan sabuk pengaman yang dikaitkan pada kawat, Larsen berjalan melintasi rentang kawat sepanjang 35 meter dan kemudian kawat sepanjang 20 meter di lingkungan lapangan sebelah dalam di museum tua Menara Daud Jerusalem, yang dinamakan sesuai dengan nama raja yang disebutkan dalam Bibel, 2 Mei 2016.
    • Sadhu atau orang suci dalam kepercayaan Hindu menutupi wajahnya sementara pot tanah liat dengan “Upale” (atau kotoran sapi yang dikeringkan) yang terbakar yang ada di atas kepalanya selama upacara doa di Simhastha Kumbh Mela di Ujjain, India.  2 Mei 2016.
    • Warga Kuba menyaksikan kapal pesiar AS yang pertama berlayar ke Kuba meluncur menuju pelabuhan Havana.  2 Mei 2016.
    • Pasangan pengantin baru menghadiri upacara pernikahan massal di Hangzhou, provinsi Zhejiang, China.  30 April 2016.
    • Tumpukan rongsokan kendaraan yang tertutup tumbuh-tumbahan tampak di Chengdu, provinsi Sichuan, China.  30 April 2016.
    • Petugas kepolisian menahan seorang pengunjuk rasa selama protes anti-kapitalis setelah pelaksanaan pawai Hari Buruh Internasional di Seattle, Washington, AS, 1 Mei 2016.
    • Seorang lelaki berjalan menjauh gambar spiral yang tampak di atas pasir terbuka di pinggir Sungai Thames selama pasang surut, dekat South Bank, London, Britania.  2 Mei 2016.
    • Seorang wanita Myanmar melemparkan ikan, kebanyakan ikan Tuna, ke kain yang dibentangkan untuk dikeringkan di dekat pantai Ngapali di kota Thandwe, Negara Bagian Rakhine, Myanmar bagian barat, 1 Mei 2016.
       
    • Para Pekerja memilih bunga tulip di ladang di Spezialkulturen dekat Blumenberg, Jerman.  2 Mei 2016.
    • Seorang lelaki memberi makan burung-burung sembari beristirahat di St. James’ Park, London, Britania.
       
    Video

    Video Kilas VOA 3 Mei 2016

    Perundingan damai Suriah di tengah serangan ke Aleppo. Rapat parlemen Turki kembali ricuh. Iran dukung Semenanjung Korea tanpa senjata nuklir. Pengadilan mulai memproses penetapan ahli waris Prince.
    Video

    Video Pemilihan Indiana Sangat Menentukan bagi Ted Cruz dan Bernie Sanders

    Para bakal capres AS berkampanye di Indiana yang 3 Mei menggelar pemilihan pendahuluan. Pemilihan kali ini sangat menentukan bagi Bernie Sanders yang semakin tertinggal perolehan delegasinya di Partai Demokrat, serta Ted Cruz yang belum berhasil menghadang Donald Trump di Partai Republik.
    Video

    Video AS Bisa Bergantung Penuh pada Energi Terbarukan dalam 15 Tahun

    Upaya mendayagunakan sumber energi terbarukan terus dilakukan berbagai negara termasuk Amerika Serikat. Para ahli cuaca di Colorado mendorong pemanfaatan listrik angin dan surya berskala nasional yang bisa menekan emisi karbon AS secara drastis.
    Video

    Video 'Demam Superhero' di Bisnis Restoran - VOA untuk Kabar Pasar

    Film superhero "Captain America: Civil War" diputar perdana pekan ini di Amerika, setelah sebelumnya diputar perdana di Asia termasuk Indonesia. Sukses film bertema superhero belakangan ternyata juga ikut mengilhami bisnis restoran, seperti laporan Nova Poerwadi dan tim VOA berikut.
     Aktivitas di Facebook