Rabu, 23 Juli 2014 Waktu UTC: 19:47

Berita / AS / Pemilu AS

Jeb Bush Galang Dukungan untuk Capres Mitt Romney

Mantan Gubernur Florida Jeb Bush, adik mantan Presiden Bush, menjadi pembicara di panggung konvensi untuk menggairahkan semangat khalayak mendukung Mitt Romney.

Selain menggalang dukungan bagi Mitt Romney, Jeb Bush membela kakaknya, mantan Presiden George W. Bush, yang sering jadi 'kambing hitam' pemerintahan Obama (foto: dok).
Selain menggalang dukungan bagi Mitt Romney, Jeb Bush membela kakaknya, mantan Presiden George W. Bush, yang sering jadi 'kambing hitam' pemerintahan Obama (foto: dok).

Artikel Terkait

Mantan Gubernur Florida Jeb Bush tampil di panggung Konvensi Nasional Partai Republik di Tampa tadi malam – tetapi bukan seperti yang diharapkan para pendukungnya 4 tahun yang lalu.

Para pendukung pernah berharap putera yang berusia 59 tahun dari mantan presiden George H.W. Bush itu atau adik mantan presiden George W. Bush itu mencalonkan diri untuk jabatan presiden.

Sebaliknya, ia menjadi salah seorang pembicara di panggung Konvensi yang berusaha menggairahkan semangat khalayak ramai untuk mendukung calon presiden dari partai Republik Mitt Romney.

Jeb Bush, yang telah menyatakan sebelumnya bahwa ia tidak akan mencalonkan diri, memusatkan pidatonya pada pendidikan dan perlunya memastikan kaum muda dari semua latar belakang mempunyai peluang untuk belajar dan bersaing dalam ekonomi global.

Bush juga membela abangnya, George W. Bush. Mantan gubernur Florida itu mengatakan ia kecewa atas cara Presiden Barack Obama menyerang prestasi George W. Bush, dan menyalahkannya atas banyak masalah negara sekarang ini.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

Video & Foto Terbaru

JavaScript Anda dimatikan atau Anda memiliki versi Adobe Flash Player yang lama. Dapatkan Flash Player terbaru.
i
|| 0:00:00
...
 
🔇
X
  • Presiden Indonesia terpilih Joko "Jokowi" Widodo mengangkat tangan saat menyampaikan pidato kemenangan, didampingi Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla, di atas kapal phinisi di Pelabuhan Sunda Kelapa (22/7). (Reuters/Beawiharta)
  • Presiden Indonesia terpilih Joko "Jokowi" Widodo usai menyampaikan pidato kemenangan di atas kapal phinisi di Pelabuhan Sunda Kelapa (22/7). (Reuters/Beawiharta)
  • Presiden Indonesia terpilih Joko "Jokowi" Widodo dan Wakil Presiden terpilih Jusuf Kalla menerima dokumen keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dari Ketua KPU Husni Kamil (kanan) di Kantor KPU (22/7). (AP/Achmad Ibrahim)
  • Komisi Pemilihan Umum (KPU) menetapkan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai pemenang Pilpres 2014 di Jakarta, Selasa (22/7).
  • Keluarga Joko Widodo di Solo melakukan syukuran.
  • Kandidat presiden Indonesia Joko Widodo berbicara dengan media dalam kunjungan ke Waduk Pluit menjelang pengumuman hasil pemilihan presiden 2014 (22/7). (AP/Dita Alangkara)
  • Kandidat presiden Indonesia Prabowo Subianto menyatakan menarik diri dan menolak hasil pemilihan presiden dalam konferensi pers di Jakarta (22/7). (AP/Achmad Ibrahim)
  • Polisi berjaga-jaga di luas kantor pusat Komisi Pemilihan Umum di Jakarta (22/7). (Reuters/Darren Whiteside)
  • Para pendukung presiden terpilih Joko Widodo memotong rambutnya sebagai bentuk perayaan di Surabaya (22/7). (AP/Trisnadi)
  • Para polisi menunggang kuda melewati kantor pusat Komisi Pemilihan Umum (KPU) (22/7). (Reuters/Darren Whiteside)
  • Polisi beristirahat dekat kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) menjelang pengumuman hasil pemilihan presiden 2014 (22/7). (AP/Mark Baker)
Galeri Foto

Galeri Foto Joko Widodo-Jusuf Kalla Pemenang Pilpres 2014

Joko Widodo dideklarasikan sebagai pemenang pemilihan presiden 2014, Selasa (22/7), membawa janji reformasi besar di Indonesia.
Video

Video Jokowi Sampaikan Pidato Kemenangan di Pelabuhan Sunda Kelapa

Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, menyampaikan pidato kemenangannya, di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Selasa malam (22/7). Jokowi menyampaikan pidato politik pertamanya, setelah ditetapkan sebagai presiden terpilih untuk periode 2014 – 2019.
Video

Video Diaspora Indonesia di AS Sambut Kemenangan Jokowi-JK

Menteri Luar Negeri AS John Kerry telah menyampaikan pernyataan tertulis mengucapkan selamat kepada Presiden Terpilih Joko Widodo. Sementara pendukung pasangan Jokowi-JK di AS juga menyampaikan kegembiraan mereka. Selengkapnya ikuti laporan tim VOA dari Washington, DC.
Video

Video Salam Idul Fitri dari Direktur VOA

Salam Idul Fitri dari Direktur VOA, David Ensor
Video

Video Liputan Ramadan: Buka Bareng Dubes Baru Indonesia untuk Amerika

Warga Indonesia di rantau, terutama di AS, tahun ini berpuasa selama kurang lebih 16 jam, karena jatuh pada musim panas. Tapi lamanya menahan lapar dan dahaga ini, terobati dengan sejuknya bersilaturahmi di acara buka puasa bersama dengan Dubes RI baru. Simak laporan tim VOA berikut ini.
 Aktivitas di Facebook