Rabu, 25 Mei 2016 Waktu: 06:25

    Berita / AS

    Jaksa Federal Tidak Berencana Dakwa Armstrong

    Jaksa federal mengatakan tidak ada rencana untuk mengenakan dakwaan terhadap atlet balap sepeda Amerika yang telah jatuh nama baiknya, Lance Armstrong.

    Lance Armstrong, atlet balap sepeda AS, saat memberikan pengakuan terkait penggunaan doping, dalam wawancara dengan Oprah Winfrey, 14 Januari 2014. (AP Photo/Courtesy of Harpo Studios, Inc., George Burns)
    Lance Armstrong, atlet balap sepeda AS, saat memberikan pengakuan terkait penggunaan doping, dalam wawancara dengan Oprah Winfrey, 14 Januari 2014. (AP Photo/Courtesy of Harpo Studios, Inc., George Burns)
    Jaksa federal Amerika Andre Birotte, pimpinan penyelidik federal dalam kasus Armstrong, mengatakan hari Selasa pengakuan Armstrong baru-baru ini di televisi bahwa ia memang menggunakan obat kuat (doping) tidak mengubah pandangannya.

    Birotte mengatakan kejaksaan memutuskan tahun lalu untuk menutup kasus terhadap Armstrong, tetapi ia mengatakan pemerintah akan terus meninjau keadaan.

    Armstrong yang berusia 41-tahun itu membantah selama bertahun-tahun bahwa ia menggunakan obat terlarang. Tetapi, Badan Anti-Doping Amerika mengungkapkan bukti tahun lalu bahwa Armstrong memang berbuat curang. Armstrong telah berbohong di bawah sumpah mengenai penggunaan obat kuat.

    Kemenangan rekornya  tujuh kali dalam Tour de France telah dicabut dan telah dilarang seumur hidup turut dalam perlombaan balap sepeda.

    Armstrong mengaku menggunakan obat kuat dalam wawancara bulan lalu dengan penyiar televisi Oprah Winfrey dengan harapan bahwa larangan tadi pada satu waktu kelak akan dicabut.

    Lihat Juga

    Pembentukan Kantor Pertahanan di Setiap Daerah Dinilai Tidak Perlu

    Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) dan Imparsial menilai pembentukan kantor pertahanan di 34 provinsi sebagaimana digagas Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudi dinilai tidak perlu. Selengkapnya

    Popularitas Bernie Sanders Melonjak dalam Jajak Pendapat

    Dalam kurun waktu satu tahun, tingkat popularitas kandidat Capres Partai Demokrat, Bernie Sanders dalam jajak pendapat meningkat dari 40 poin di bawah, menjadi hampir setara dengan Hillary Clinton. Selengkapnya

    Obama Bahas Isu HAM dan Pembangunan Ekonomi di Vietnam

    Presiden Amerika Barack Obama hari Selasa (24/5) melanjutkan lawatannya di Vietnam, menyinggung dua tema, yaitu pembangunan ekonomi dan HAM, dan mengatakan keduanya kerap saling berhubungan. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami