Sabtu, 01 Nopember 2014 Waktu UTC: 01:45

Berita / Dunia / Timur Tengah

Israel Izinkan Bahan-bahan Bangunan Masuki Gaza

Israel melonggarkan lima tahun blokadenya terhadap Jalur Gaza dan mengizinkan bahan-bahan bangunan untuk penggunaan swasta menyeberang memasuki wilayah Palestina.

Seorang petugas keamanan Hamas memeriksa sebuah truk pengangkut bahan bangunan di Kerem Shalom  melintasi perbatasan Israel dan Jalur Gaza (30/12).
Seorang petugas keamanan Hamas memeriksa sebuah truk pengangkut bahan bangunan di Kerem Shalom melintasi perbatasan Israel dan Jalur Gaza (30/12).
Israel telah melonggarkan lima tahun blokadenya terhadap Jalur Gaza, dan mengizinkan bahan-bahan bangunan untuk penggunaan swasta menyeberang memasuki wilayah Palestina itu dalam beberapa hari terakhir ini.

Bahan-bahan yang dibeli di Mesir itu adalah bagian dari proyek-proyek bernilai $400 juta yang dijanjikan Qatar bagi Gaza.

Israel memberlakukan blokade tahun 2007 setelah kelompok militan Hamas merebut kekuasaan atas Jalur Gaza. Israel kemudian melonggarkan sebagian pembatasan, tetapi mempertahankan pembatasan atas bahan-bahan bangunan.

Para penyelundup telah membawa bahan-bahan bangunan dan barang-barang lain ke Gaza melalui jaringan terowongan di bawah perbatasan Mesir.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook