Selasa, 02 September 2014 Waktu UTC: 09:12

Berita / Dunia / Timur Tengah

Iran Penuh Harapan Tanggapi Pencalonan Menhan Baru AS

Kementerian Luar Negeri Iran mengatakan pihaknya berharap akan ada perubahan dalam kebijakan luar negeri Amerika dalam pencalonan Chuck Hagel sebagai Menteri Pertahanan Baru AS.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Ramin Mehmanparast (Foto: dok).
Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran Ramin Mehmanparast (Foto: dok).
Kementerian Luar Negeri Iran mengatakan pihaknya penuh harapan bahwa pencalonan mantan senator Partai Republik dari negara bagian Nebraska – Chuck Hagel – untuk memimpin Pentagon akan memperbaiki hubungan antara Teheran dan Amerika Serikat.

Ditanya mengenai pencalonan Hagel, jurubicara kementerian Ramin Mehmanparast mengatakan hari Selasa bahwa Teheran penuh harapan bahwa akan ada perubahan pada kebijakan luar negeri Amerika, dan bahwa negara-negara akan mengubah sikap mereka terhadap Amerika jika Amerika menghormati hak-hak mereka.

Hagel dicalonkan hari Senin dan akan menghadapi dengar keterangan pengukuhan yang berat. Para pengeritik telah mengatakan Hagel bersikap keras terhadap Israel dan lunak terhadap Iran.

Washington dan Teheran tidak memiliki hubungan diplomatik sejak tahun 1979 ketika militan Iran menyerbu kedutaan Amerika dan menyandera para diplomat Amerika.

Ketegangan telah meningkat karena keyakinan Amerika bahwa Iran sedang berusaha mengembangkan senjata nuklir, tuduhan yang dibantah Iran.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook