Kamis, 24 April 2014 Waktu UTC: 13:46

Berita / Dunia / Timur Tengah

Iran: Israel akan Sesali Agresi terhadap Suriah

Seorang pejabat tinggi Iran hari Senin (4/2) mengatakan, Israel akan menyesali “agresi terbarunya” terhadap Suriah, karena dunia Islam akan siap mendukung Suriah.

Kepala Dewan Keamanan Nasional Iran Saeed Jalili memperingatkan Israel soal agresinya terhadap Suriah (foto: dok).
Kepala Dewan Keamanan Nasional Iran Saeed Jalili memperingatkan Israel soal agresinya terhadap Suriah (foto: dok).
UKURAN HURUF - +
Dalam lawatannya ke Damaskus, hari Senin, Kepala Dewan Keamanan Nasional Iran Saeed Jalili mengatakan, dunia Islam akan siap mendukung Suriah.

Pernyataan Jalili muncul sehari setelah Menteri Pertahanan Israel Ehud Barak mengatakan serangan udara pekan lalu di Suriah menunjukkan Israel serius mencegah senjata berat mengalir masuk ke Lebanon. Pernyataan Barak mengisyaratkan untuk pertama kalinya bahwa pemerintah Israel berada di belakang serangan udara itu.

Israel mempertahankan sikap membungkam resminya mengenai serangan itu. Sumber-sumber Amerika dan keamanan regional menyatakan dalam serangan itu pesawat Israel menghantam sebuah konvoi Suriah yang mengangkut senjata antiserangan udara yang kemungkinan besar ditujukan bagi kelompok militan Lebanon Hezbollah.

Barak tidak secara langsung mengaku bertanggungjawab atas serangan itu sewaktu ia berbicara di Konferensi Keamanan Munich hari Minggu.

Tetapi dalam pernyataan terbuka Israel mengenai operasi itu, Barak mengatakan serangan udara tersebut  merupakan bukti bahwa Israel bersungguh-sungguh dalam setiap pernyataannya. Ia menegaskan bahwa sistem persenjataan canggih tidak boleh dibiarkan masuk Lebanon.

Barak mengatakan tidak dapat menambahkan hal-hal selain daripada yang telah diberitakan, terkait dengan apa yang terjadi di Suriah beberapa hari sebelumnya.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook