Sabtu, 01 Nopember 2014 Waktu UTC: 01:46

Berita / Dunia / Timur Tengah

Iran Bantah Terlibat dengan Tersangka Teror Nigeria

Teheran telah membantah adanya keterlibatan Iran dengan 3 militan yang ditangkap di Nigeria yang merencanakan serangan terhadap kepentingan AS dan Israel.

Wakil Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amir-Abdollahian, membantah bahwa Iran terkait dengan rencana serangan militan di Nigeria (foto: dok).
Wakil Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amir-Abdollahian, membantah bahwa Iran terkait dengan rencana serangan militan di Nigeria (foto: dok).
Iran telah membantah keterlibatan dengan tiga militan yang ditangkap di Nigeria dengan dugaan terkait kelompok teror Iran yang merencanakan serangan terhadap kepentingan Amerika dan Israel di Nigeria.

Wakil Menteri Luar Negeri Iran, Hossein Amir-Abdollahian, mengatakan Jumat bahwa tuduhan tersebut hanya karena hubungan yang buruk antara Iran dan Barat. Dia mengatakan hubungan antara Iran dan Nigeria "berkembang."

Pada hari Rabu, pemerintah Nigeria mengumumkan mereka telah menangkap tiga orang, termasuk Abdullahi Mustapha Berende, yang diyakini sebagai pemimpin sebuah kelompok sekte Syiah.

Dia telah mengaku kepada pihak berwenang bahwa ia awalnya melakukan perjalanan ke Iran pada tahun 2006 untuk mempelajari ajaran Islam Syiah di sebuah universitas. Berende ditahan pada bulan Desember, namun penangkapan itu tidak diumumkan sampai minggu ini.

Seorang juru bicara keamanan negara mengatakan, pihak berwenang mencari tersangka keempat.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook