Rabu, 23 Juli 2014 Waktu UTC: 22:11

Berita / Olahraga

IOC Cabut Medali Perunggu Lance Armstrong di Olimpiade Sydney

Karena terlibat doping, komite olimpiade internasional atau IOC telah melucuti medali perunggu Lance Armstrong dari Olimpiade Sydney tahun 2000.

Komite Olimpiade Internasional telah mengirim surat kepada Lance Armstrong, memintanya untuk mengembalikan medali perunggu Olimpiade Sydney 2012 (foto: dok).
Komite Olimpiade Internasional telah mengirim surat kepada Lance Armstrong, memintanya untuk mengembalikan medali perunggu Olimpiade Sydney 2012 (foto: dok).
Medali perunggu Olimpiade Lance Armstrong, bintang balap sepeda Amerika telah dicabut.

Para pejabat Komite Olimpiade Internasional mengirim sepucuk surat kepada Armstrong Rabu sore, memintanya mengembalikan medali perunggu yang dimenangkannya dalam lomba time trial jalan raya dalam Olimpiade 2000 di Sydney.

Langkah itu diambil selagi Oprah Winfrey, bintang televisi Amerika, bersiap menyiarkan wawancara dengan Armstrong yang tampak sedih, di mana ia mengaku menggunakan doping.
 
Wawancara itu akan ditayangkan Kamis malam di Amerika lewat OWN, jaringan televisi kabel milik Winfrey.

Bulan Agustus lalu, tujuh gelar juara Tour de France yang diraih Armstrong dalam tujuh tahun berturut-turut telah dicabut – ketika Badan Anti-Doping Amerika mengumumkan pihaknya punya bukti keterlibatan Armstrong dalam program doping ilegal yang kompleks.

Pria usia 41 tahun yang selamat dari kanker itu telah lama menyangkal menggunakan doping, meskipun ada desas-desus secara terus menerus selama bertahun-tahun.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook