Senin, 22 Desember 2014 Waktu: 19:02

Berita / Olahraga

Inggris Raup Untung Miliaran Dolar dari Proyek Konstruksi Olimpiade

Sebuah laporan komisi pemerintah mengatakan ekonomi Inggris meraup keuntungan miliaran dolar dari proyek-proyek konstruksi Olimpiade London.

Pembangunan stadion dan fasilitas Olimpiade di London menghasilkan keuntungan bagi perusahaan-perusahaan konstruksi Inggris miliaran dolar (foto: dok).
Pembangunan stadion dan fasilitas Olimpiade di London menghasilkan keuntungan bagi perusahaan-perusahaan konstruksi Inggris miliaran dolar (foto: dok).
Laporan itu mengatakan ekonomi terdorong dengan proyek-proyek bernilai 11,6 miliar untuk pembangungan stadion-stadion dan infrastruktur yang mendukung pelaksanaan Olimpiade itu. Anggaran pembangunannya bernilai 10,3 miliar dolar.

Laporan dari Departemen Kebudayaan, Media dan Olahraga Inggris juga mengatakan ada rencana untuk menciptakan warisan jangka panjang olahraga dari Olimpiade itu.

Menteri Olahraga Inggris Hugh Robertson mengatakan Olimpiade “memberi kesempatan untuk mengembangkan daerah East London, memaksimalkan peluang untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan mendorong generasi muda berkarir dalam olahraga.''

Sementara itu, federasi softball yang baru bergabung dan federasi bisbol akan bertemu dengan para pejabat senior IOC hari Rabu untuk mendorong upaya bersama mendapatkan kembali tempat mereka dalam Olimpiade.

Federasi baru, yang disebut Konfederasi Softball dan Bisbol Internasional, berupaya mendapat tempat dalam Olimpiade 2020.

Presiden Federasi Softball International Don Porter mengatakan pertemuan hari Rabu itu akan membantu persiapan presentasi kepada komisi program IOC tanggal 18-19 Desember.

Presiden Federasi Bisbol Riccardo Fraccari mengatakan pembicaraan lebih lanjut sedang direncanakan dengan Liga Utama Bisbol atau Major League Baseball tentang izin bagi atlet untuk bertanding dalam Olimpiade.

IOC akan memilih bulan September mendatang untuk menambah satu cabang olahraga lagi. Karate, sepatu roda, squash, memanjat, wakeboard dan wushu juga akan dipertandingkan dalam Olimpiade mendatang.

Bisbol dan softball, tereliminasi dalam program Olimpiade tahun 2005, dan terakhir dipertandingkan dalam Olimpiade Beijing 2008.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook