Selasa, 21 Oktober 2014 Waktu UTC: 15:09

Berita / Ekonomi

Inggris Berencana Hentikan Bantuan Finansial bagi India

Seorang Menteri Inggris mengatakan, pemerintahnya berencana menghentikan segala bantuan finansial negara itu bagi India pada tahun 2015.

PM India Manmohan Singh saat menerima kunjungan PM David Cameron ke New Delhi (foto: dok). Inggris berencana menghentikan bantuan finansial bagi India tahun 2015.
PM India Manmohan Singh saat menerima kunjungan PM David Cameron ke New Delhi (foto: dok). Inggris berencana menghentikan bantuan finansial bagi India tahun 2015.
Rencana pemutusan bantuan Inggris keitu menandai perubahan besar dalam hubungan antara kedua negara, yaitu antara India sebagai negara bekas jajahan dengan kekuatan ekonominya yang kian menguat itu, dengan bekas penjajahnya, Inggris.

Menteri Pembangunan Internasional Inggris, Justine Greening, menandaskan, sudah masanya kini mengakui posisi India dalam dunia yang kini telah berubah, dan bergerak kearah hubungan bilateral, memfokuskan pada saling berbagi keterampilan, daripada hanya memberikan bantuan.

Banyak anggota parlemen Inggris keberatan, memberi bantuan kepada negara yang mampu mendanai program antariksanya, sementara Inggris tengah berjuang mengatasi masalah utangnya.

Rakyat India tampaknya setuju dengan pandangan Inggris tersebut. Anggaran bantuan Inggris bagi India akan dikurangi menjadi kira-kira 320 juta dolar sampai dihentikan sama sekali pada tahun 2015. India memperoleh kemerdekaan dari Inggris pada tahun 1947.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook