Selasa, 02 September 2014 Waktu UTC: 06:49

Berita / Dunia / Asia Pasifik

India Izinkan Tersangka Pembunuh Warga Italia Pulang untuk Pemilu

Dua warga Italia yang dituduh membunuh dua nelayan India diizinkan pulang ke rumah mereka selama empat pekan untuk mengikuti pemilu.

Gedung Mahkamah Agung India di New Delhi (foto: dok). MA India mengijinkan 2 warga Italia tersangka pembunuh pulang untuk memberikan suara dalam pemilu.
Gedung Mahkamah Agung India di New Delhi (foto: dok). MA India mengijinkan 2 warga Italia tersangka pembunuh pulang untuk memberikan suara dalam pemilu.
Mahkamah Agung India memutuskan bahwa dua warga Italia yang dituduh membunuh dua nelayan India diizinkan pulang ke rumah mereka selama empat pekan untuk memberikan suara dalam pemilu di negara mereka.

Kedua marinir itu sedang menjaga sebuah kapal kargo di lepas pantai India ketika mereka menembak kedua nelayan itu karena perahu mereka mendekati kapal kargo tersebut.

Kasus itu telah menimbulkan ketegangan diplomatik antara New Delhi dan Roma.

Roma mengatakan pengadilan India tidak memiliki yurisdiksi atas kedua marinir itu karena insiden itu terjadi di perairan internasional.

Kedua warga Italia itu diizinkan untuk merayakan natal dengan keluarga mereka di Italia. Sejak itu mereka kembali ke India.

Kantor berita Reuters mengatakan kedua marinir itu ditahan di Kedubes Italia di New Delhi dan diwajibkan melapor ke pos polisi sekali seminggu.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook