Senin, 22 Desember 2014 Waktu: 12:37

Berita / Dunia / Timur Tengah

Imam Al-Azhar Imbau Ahmadinejad Tak Ikut Campur Urusan Negara-negara Teluk

Sheikh Ahmed al-Tayeb, imam besar Masjid al-Azhar, juga mendesak Presiden Iran Ahmadinejad untuk tidak melakukan penyebaran Syiah di negara-negara Sunni.

Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad bersama Sheikh Ahmed al-Tayeb (kiri) melakukan konferensi pers bersama di Al-Azhar, Kairo, Selasa (5/2).
Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad bersama Sheikh Ahmed al-Tayeb (kiri) melakukan konferensi pers bersama di Al-Azhar, Kairo, Selasa (5/2).
Ulama muslim tertinggi Mesir hari Selasa mengatakan kepada Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad yang kini berada di Mesir bahwa pemerintah pimpinan Syiah di Iran harus menahan diri untuk tidak campur tangan dalam urusan negara-negara Teluk Arab dan harus memberi hak penuh bagi warga Sunni di Iran.

Sheikh Ahmed al-Tayeb, imam besar Masjid al-Azhar, juga mendesak Ahmadinejad untuk "menghormati Bahrain sebagai negara Arab yang bersaudara " dan menolak "penyebaran Syiah" di negara-negara Sunni.

Mereka bertemu dalam kunjungan pertama oleh kepala negara Iran ke Mesir sejak Revolusi Islam 1979 di Iran.

Kedua negara memutuskan hubungan ketika Kairo menawarkan tempat untuk hidup di pengasingan bagi mantan Shah Iran. Hubungan memburuk lebih jauh setelah tercapainya perjanjian damai Mesir dengan Israel.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

 

 

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook