Rabu, 22 Oktober 2014 Waktu UTC: 09:37

Berita / Olahraga

Ikon Tinju Filipina Pacquiao Kehilangan Gelar Welter WBO

Ikon tinju Filipina, Manny Pacquiao kehilangan gelar welter WBO setelah dikalahkan petinju tuan rumah, Timothy Bradley (9/6).

Petinju Amerika Timothy Bradley Jr (kiri) bertanding melawan Petinju Filipina Manny Pacquiao di Arena MGM Grand Garden, Las Vegas, Nevada (9/6).
Petinju Amerika Timothy Bradley Jr (kiri) bertanding melawan Petinju Filipina Manny Pacquiao di Arena MGM Grand Garden, Las Vegas, Nevada (9/6).
Ikon tinju Filipina, Manny Pacquiao, harus kehilangan gelar welter WBO setelah kalah secara mengejutkan dari petinju  tuan rumah, Timothy Bradley di MGM Grand Garden Arena di  Las Vegas, Amerika, Sabtu malam waktu setempat atau Minggu WIB.

Kekalahan ini adalah yang pertama bagi Pacquiao sejak ditundukkan Erik Morales dalam duel pada Maret 2005 di Las Vegas. Kemenangan Bradley sekaligus menghentikan 15 kemenangan beruntun Pacquiao dalam 16 pertandingan terakhir.

Dengan kemenangan ini, rekor bertanding Bradley menjadi 29 menang dan tak pernah kalah dengan 12 KO sementara Pacquiao 54 menang, 4 kalah, 2 seri dengan 38 KO.

Usai pertarungan 12 ronde yang berlangsung sengit itu, satu juri memenangkan Pacquaio dua juru lainnya memenangkan Bradley. Juri Jerry Roth memberi angka 115-113 untuk kemenangan Pacquiao, sementara juri CJ Ross dan Duane Ford memberi angka 115-113 untuk kemenangan petinju Amerika itu.

Keputusan kemenangan juri disambut kekecewaan di kubu Pacquaio, namun Pacquiao sendiri menerima keputusan juri meski mengaku tidak kalah.

Seluruh anggota dewan juri dalam pertandingan Pacquaio melawan petinju Amerika ini berasal dari Amerika. Sejumlah pihak meragukan kemenangan Bradley.
Forum ini telah ditutup.
Urutan Komentar
Komentar-komentar
     
oleh: eko dari: tegal
11.06.2012 00:49
permainan america..............

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook