Jumat, 19 September 2014 Waktu UTC: 21:51

Berita / AS

Ibu Negara AS Hadiri Pemakaman Korban Penembakan di Chicago

Ibu negara Amerika, Michelle Obama, menghadiri pemakaman Hadiya Pendleton, usia 15 tahun, yang terbunuh di sebuah taman di dekat SMAnya di Chicago, Sabtu (9/2).

Ibu negara AS, Michelle Obama (dua dari kiri) menghadiri pemakaman Hadiya Pendleton, yang tertembak pada tanggal 29 Februari 2013 di Chicago, 9 Februari 2013. (REUTERS/John Gress)
Ibu negara AS, Michelle Obama (dua dari kiri) menghadiri pemakaman Hadiya Pendleton, yang tertembak pada tanggal 29 Februari 2013 di Chicago, 9 Februari 2013. (REUTERS/John Gress)
Sebelum pemakaman, Michelle Obama secara tertutup bertemu dengan anggota keluarga Pendleton dan sekitar 30 teman serta siswa sekelas Hadiya. Jenazah Pendleton dibaringkan dalam peti mati berwarna perak, dihiasi bunga-bunga dalam upacara pemakaman di Gereja Baptis Greater Harvest, Chicago.

Michelle Obama, para pejabat tinggi negara dan pemerintah daerah setempat bergabung bersama ratusan pelayat hari Sabtu (9/2), pada pemakaman Hadiya Pendleton.

Ibu Hadiya, Cleopatra Cowley-Pendleton, mengucapkan terima kasih kepada para pelayat atas dukungan moral yang melimpah sejak kematian anak perempuannya itu.

Hadiya tewas tertembak dalam apa yang disebut polisi, sebuah kasus salah orang, dalam perkelahian antar gang, ketika dia dan teman-temannya sedang berteduh di sebuah taman di dekat sekolahnya.

Kematian Hadiya Pendleton menyusul pembunuhan 20 siswa kelas satu dan enam guru di sebuah SD di Connecticut bulan Desember, memicu perdebatan mendalam tentang mudahnya mendapat senjata di Amerika.

Menanggapi hal itu, Presiden Obama menyerukan sejumlah pembatasan baru bagi pemilikan senjata serbu dan magasin amunisi berkapasitas tinggi.
Forum ini telah ditutup.
Komentar-komentar
     
Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

Ikuti Kami

 Aktivitas di Facebook