Kamis, 26 Mei 2016 Waktu: 05:40

    Berita / Dunia

    IAEA dan Iran Gagal Sepakati Inspeksi Nuklir

    Pembicaraan intensif utusan Badan Tenaga Atom Internasional (IAEA) di Teheran terkait persetujuan akses ke sarana nuklir Iran gagal.

    Pemimpin tim Badan Tenaga Atom Internasional (IAEA) Herman Nackaerts di bandara Schwechat, Vienna (18/1).
    Pemimpin tim Badan Tenaga Atom Internasional (IAEA) Herman Nackaerts di bandara Schwechat, Vienna (18/1).
    Pimpinan inspektur nuklir PBB mengatakan tidak ada kesepakatan dicapai dengan Iran untuk menyelidiki program nuklir negara itu yang kontroversial, tetapi pertemuan akan diadakan bulan depan mengenai isu tersebut.

    Pemimpin tim Badan Tenaga Atom Internasional (IAEA) Herman Nackaerts mengatakan hari Jumat bahwa dua hari pembicaraan intensif di Teheran gagal untuk menghasilkan persetujuan mengenai akses ke sarana nuklir Iran.

    Dengan menyebut alasan perbedaan yang tidak dijelaskan, Nackaerts mengatakan kedua pihak tidak dapat mencapai kesepakatan terkait struktur pendekatan untuk menyelesaikan isu-isu yang masih ada. Ia mengatakan pembicaraan berikutnya akan diadakan tanggal 12 Februari di Teheran.

    IAEA tadinya berharap untuk memperoleh akses ke lokasi militer Parchin. Negara-negara Barat mencurigai lokasi itu berhubungan dengan pengembangan senjata nuklir. Iran mengatakan lokasi itu adalah lokasi militer konvensional dan bahwa program nuklirnya semata-mata bertujuan damai.

    Lihat Juga

    Obama-Abe Bahas Pangkalan Militer AS di Jepang

    Selain berkunjung ke Hiroshima dalam lawatan di Jepang, Presiden Barack Obama juga akan membahas berbagai isu terkait hubungan AS-Jepang, termasuk pangkalan militer AS di sana. Selengkapnya

    Perusakan Masjid Ahmadiyah Nodai Toleransi di Jawa Tengah

    Jawa Tengah selama ini dikenal sebagai daerah yang cukup sejuk dan toleran, namun perusakan Masjid Ahmadiyah di Kabupaten Kendal, seolah merusak predikat itu. Selengkapnya

    Obama Puji Pemuda Vietnam dalam Perbincangan Akrab

    Presiden AS Barack Obama mengatakan, berinteraksi dengan para pemuda dalam lawatan tiga harinya ke Vietnam membuatnya optimistis mengenai masa depan negara itu. Selengkapnya

    Forum ini telah ditutup.
    Komentar-komentar
         
    Tidak ada komentar di forum ini. Jadi yang pertama dan pasang komentar Anda

    Ikuti Kami